Start Terdepan, Crutchlow Incar Podium MotoGP Spanyol

Pebalap MotoGP dari tim LCR Honda Castrol Cal Crutchlow menargetkan podium di MotoGP Spanyol yang bakal dihelat di Sirkuit Jerez, Minggu (6/5).

Start Terdepan, Crutchlow Incar Podium MotoGP Spanyol
DOK. LCR HONDA MOTOGP
Pebalap LCR Honda, Cal Crutchlow, merayakan kemenangannya pada seri balap kedua GP Argentina di Autodromo Termas de Rio Hondo, Minggu (8/4/2018). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Pebalap MotoGP dari tim LCR Honda Castrol Cal Crutchlow menargetkan podium di MotoGP Spanyol yang bakal dihelat di Sirkuit Jerez, Minggu (6/5).

Pebalap asal Inggris berusia 32 tahun tersebut memastikan posisi start pertama pada MotoGP Spanyol 2018 setelah mencatatkan waktu terbaik pada sesi kualifikasi di Sirkuit Jerez, Sabtu (5/5) malam Waktu Indonesia Barat.

"Motor saya terasa nyaman, saya harus memuji kinerja tim. Tampaknya catatan waktu saya [dalam sesi kualifikasi] tidak terlalu jauh dengan pebalap lain. Saya akan meraih podium dan berjuang di MotoGP Spanyol," kata Crutchlow usai sesi kualifikasi seperti yang dikutip dari Crash.

Catatan waktu Crutchlow dalam sesi kualifikasi lebih baik dari latihan bebas ketiga. Dalam latihan bebas ketiga, ia mencatat waktu satu menit 37,973 detik.

Setelah Crutchlow, ada pebalap Repsol Honda Dani Pedrosa yang akan memulai balapan di posisi kedua. Catatan itu terbilang cukup baik karena Pedrosa selalu terlempar dari posisi podium dalam tiga balapan terdahulu.

Catatan waktu Pedrosa 0,259 lebih lambat dari Crutchlow di sesi kualifikasi. Kendati begitu, ia tetap senang dengan hasil tersebut.

"Saya tidak menyangka bisa tampil eksplosif. Pada akhirnya, kami kerja keras dalam meningkatkan kecepatan motor. Kami mesti melihat performa dari pilihan ban dan kemampuan saya dalam menangani lintasan," ucap Pedrosa.

Senada dengan Pedrosa pebalap Monster Yamaha Tech 3 Johann Zarcojuga cukup senang bisa memulai balapan di urutan ketiga. Ia menilai MotoGP Spanyol akan berlangsung panas.

"Dan kami akan berjuang untuk meraih kemenangan atau podium [peringkat kedua atau ketiga," ujar Zarco.

Editor: Fernando_Lumowa
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved