Sempat Tertutup Longsor, Akses Jalan Pontodon-Insil Sudah Terbuka

Sempat tertimbun material longsor, kini akses jalan Pontodon-Insil tepatnya di Desa Manembo saat ini sudah bisa dilewati semua jenis kendaraan

Sempat Tertutup Longsor, Akses Jalan Pontodon-Insil Sudah Terbuka
TRIBUNMANADO/MAICKEL KARUNDENG
Ruas jalan Pontodon-Insil yang tertimbun material longsor 

Laporan Wartawan Tribun Manado Maickel Karundeng

LOLAK, TRIBUNMANADO.CO.ID - Ruas jalan Pontodon-Insil yang tertimbun material longsor pada hari Rabu (2/5) pagi tepatnya di Desa Manembo Kecamatan Passi Timur Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), saat ini sudah bisa dilewati semua jenis kendaraan.

Kepala BPBD Bolmong Haris Dilapanga berkata Kamis (3/5) berkata penanganan longsor menggunakan satu unit alat berat eksavator untuk membersihkan material longsor yang disertai pohon tumbang.

“Tepat pada pukul 16:00 wita, pembersihan material longsor selesai dilaksanakan dan akses transpotasi dari Desa Manembo menuju Desa Sinsingon dan Insil maupun sebaliknya kembali normal dan bisa dilalui semua jenis kendaraan,” kata Dilapanga.

Ia menambahkan, kondisi cuaca di Bolmong masih berpotensi kembali terjadi cuaca ekstrem akibat dampak dari aktifnya massa udara basah.

“Kami menghimbau kepada masyarakat yang bermukim di wilayah sungai maupun pegunungan dan perbukitan lebih khusus lagi para pengguna jalan agar tetap meningkatkan kewaspadaan ketika melewati ruas jalan yang rawan terjadi bencana tanah longsor,” ungkapnya.

Bila ada hal-hal yang menonjol, silahkan menghubungi karena kita juga menyedikan PUSDALOPS 24/7 BPBD Bolmong melalui Call Center dengan Nomor 0822 3200 3400.

Penulis: Maickel_Karundeng
Editor: Ferra Faradila Rizki
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved