Pasukan Anti Huru Hara Brimob Bantu Perketat Penjagaan Aksi Demo di Kejati Sulut

Penjagaan ketat dilakukan Kepolisian Resor Kota (Polresta) Manado dan Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Utara (Sulut), Kamis (3/5/2018)

Pasukan Anti Huru Hara Brimob Bantu Perketat Penjagaan Aksi Demo di Kejati Sulut
TRIBUNMANADO/HANDHIKA DAWANGI
Brimob Polda Sulut ikut mengamankan aksi demo di Kejati Sulut pada Kamis (3/5/2018) 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Penjagaan ketat dilakukan Kepolisian Resor Kota (Polresta) Manado dan Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Utara (Sulut),  di Kantor Kejati Sulut saat ribuan pendemo menyampaikan aspirasinya, Kamis (3/5/2018) siang

Total personel yang disiagakan, gabungan Polresta Manado dan Polda Sulut yaitu 600 personel.

Tim khusus menangani aksi huru hara yakni dikenal dengan Pasukan anti Huru Hara atau disingkat PHH Sat Brimob Polda Sulut juga tampak di lokasi membantu memperketat pengamanan.

Kasat Brimob Polda Sulut Kombes Iskandar tampak memimpin langsung tim tersebut.

"Untuk pengamanan ini kita dari Brimob menyiagakan sebanyak satu SSK personel, dua unit patroli bermotor, satu crew water cannon, dan satu crew barracuda," ujar Kombes Iskandar kepada Tribun Manado.

Lanjut Kombes Iskandar, Brimob berjaga untuk mengantisipasi adanya tindakan yang berlebihan dari para pendemo. "Kita siap mengantisipasi adanya hal-hal yang tidak diinginkan," ujarnya.

Beberapa jam sebelum aksi dimulai, personel Brimob Polda Sulut sudah siap di lokasi dengan seragam lengkap tameng. Aksi unjuk rasa pun berlangsung dengan lancar.

Penulis: Handhika Dawangi
Editor: Aldi
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved