Stok Beras Bulog Jelang Ramadan Mencukupi

Perum Bulog Divre Sulawesi Utara dan Gorontalo menjamin stok beras menjelang ramadan 1439 Hijriah mencukupi.

Stok Beras Bulog Jelang Ramadan Mencukupi
DOK. TRIBUNMANADO/HERVIANSYAH
Penyerahan bantuan beras kepada masyarakat 

Laporan Wartawan Tribun Manado Herviansyah

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Perum Bulog Divre Sulawesi Utara dan Gorontalo menjamin stok beras menjelang ramadan 1439 Hijriah mencukupi. Untuk itu masyarkat tak perlu khawatir untuk persediaan satu di antara bahan pokok tersebut.

"Untuk stok beras menjelang ramadan 1439 Hijriah mencukupi," ujar Kepala Perum Bulog Divre Sulut Eko Pranoto, Selasa (1/5/2018).

Pranoto menambahkan biasanya pada saat menjelang hari keagamaan biasanya konsumsi beras di masyarakat meningkat. Oleh karena itu harus terpenuhi peningkatan tersebut.

Untuk itu pihaknya telah mengantisipasi jauh-jauh hari sebelumnya. "Masyarakat tak perlu khawatir stok kami mencukupi hingga empat bulan ke depan," ungkapnya.

Saat ini stok beras di gudang Bulog sekitar 10 ribu ton. Jumlah tersebut mencukupi hingga Agustus 2018 mendatang. Stok beras tersebut siap memenuhi kebutuhan masyarakat yakni rastra, cadangan beras pemerintah (CBP) dan kebutuhan mendadak lainnya.

Stok beras Bulog tersebut sebagian besar dari daerah sentra produksi beras seperti serapan beras lokal, Makassar maupun beras lokal.

"Hal ini karena Sulut dan Gorontalo bukan sentra produksi beras," katanya. (erv)

Penulis:
Editor: Aldi
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved