Mohamed Salah Jadi Pemain Terbaik Versi Wartawan Inggris

Winger Liverpool Mohamed Salah terpilih sebagai pemain terbaik Liga Inggris pilihan dari Asosiasi Wartawan Sepak Bola Inggris [FWA].

Mohamed Salah Jadi Pemain Terbaik Versi Wartawan Inggris
Youtube
Mohamed Salah 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Winger Liverpool Mohamed Salah terpilih sebagai pemain terbaik Liga Inggris pilihan dari Asosiasi Wartawan Sepak Bola Inggris [FWA].

Salah jadi pemain dengan jumlah suara terbanyak mengalahkan bintang Manchester City, Kevin De Bruyne. Posisi ketiga diduduki oleh striker Tottenham Hotspur, Harry Kane.

Keberhasilan Salah jadi pemain terbaik pilihan FWA membuatnya jadi pemain pertama dari benua Afrika yang mampu merebut penghargaan tersebut. Salah juga mengikuti jejak pemain Liverpool, Luis Suarez, yang merebut penghargaan tersebut pada musim 2013/2014.

Sukses Salah jadi pemain terbaik FWA juga melengkapi gelar mantan pemain AS Roma dan Chelsea itu sebagai pemain terbaik versi Asosiasi Pesepakbola Profesional (PFA).

Salah musim ini menjalani musim yang sensasional bersama Liverpool. Pemain asal Mesir ini berhasil mencetak 43 gol sejauh ini dan membawa Liverpool bertahan hingga babak semifinal Liga Champions.

Mantan pemain Fiorentina ini berpeluang besar untuk menjadi pencetak gol terbanyak Liga Inggris musim ini. Salah telah mencetak 31 gol di Liga Inggris dan berjarak lima gol dari Kane yang ada di posisi kedua.

Bila mampu mempertahankan posisi tersebut, Salah jadi pemain kedua dari benua Afrika yang mampu meraih sepatu emas Liga Inggris usai striker Pantai Gading, Didier Drogba.

Kemenangan 5-2 atas AS Roma yang didapat Liverpool pada leg pertama membuat satu kaki The Reds seolah sudah berada di final. Bila Salah mampu membawa Liverpool juara Liga Champions, maka Salah akan makin layak masuk kandidat kuat peraih Ballon d'Or 2018 bersaing dengan nama reguler macam Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Salah juga mampu membawa Mesir lolos ke Piala Dunia 2018. Keberhasilan Mesir ke Piala Dunia 2018 adalah yang pertama kali sejak 28 tahun lalu.

Editor: Fernando_Lumowa
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved