Siswa Kelas 6 SD Bitung Bakal Lakoni USBK

Dinas Pendidikan Kota Bitung saat ini sementara mempersiapkan pelaksanaan ujian akhir sekolah berstandar nasional tingkat SD dan sederajat.

Siswa Kelas 6 SD Bitung Bakal Lakoni USBK
Alpen Martinus
Julius Ondang Kadis Pendidikan Bitung 

TRIBUNMANADO.CO.ID, BITUNG - Dinas Pendidikan Kota Bitung saat ini sementara mempersiapkan pelaksanaan ujian akhir sekolah berstandar nasional tingkat Sekolah Dasar (SD) dan sederajat.

Menurut rencana, pelaksanaan Ujian Sekolah Berbasis Komputer (USBK) tersebut akan digelar pada tanggal 3,4, dan 7 Mei 2018.

Kadis Pendidikan Bitung Julius Ondang mengatakan bahwa jumlah peserta USBK mencapai 3878 siswa yang tersebar di 110 sekolah.

"Sekarang ini sementara persiapan, dan nanti pada 2 Mei, semua SD dan sederajat harus datang untuk mengambil berkas soal ujian di kantor Dinas Pendidikan Bitung.

"Nanti berkas ujiannya dititipkan ke Polsek terdekat," jelasnya.

Untuk itu ia mengimbau kepada para orangtua murid, untuk menjaga kesehatan anak agar dapat mengikuti ujian nasional dalam keadaan sehat.

Sementara itu, Kabid Dikdas Benny Bolang menjelaskan ujian akhir tingkat SD lembar jawaban akan di scanner melalui komputerisasi yang telah disiapkan. (Tribun Manado/Alpen Martinus)

Penulis: Alpen_Martinus
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved