Breaking News:

BI Dorong Minat Baca Generasi Muda

Bank Indonesia mendorong generasi muda di Sulut, terutama yang tergabung dalam GenBI Sulut untuk meningkatkan minat baca.

Penulis: | Editor: Alexander Pattyranie
TRIBUN MANADO/HERVIANSYAH
Bank Indonesia mendorong generasi muda di Sulut untuk meningkatkan minat baca. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Bank Indonesia mendorong generasi muda di Sulawesi Utara (Sulut), terutama yang tergabung dalam Generasi Baru Indonesia (GenBI) Sulut untuk meningkatkan minat baca.

Hal ini karena melalui buku menjadi jendela untuk mengenal ilmu.

"Kami mendorong minat baca generasi muda khususnya mahasiswa dengan bedah buku yang kali ini bertajuk Berkarya dengan Bahasa dan Cinta," ujar Kepala Kantor Perwakilan BI Sulut Soekowardojo, Senin (30/4/2018).

Hal ini juga merupakan turut serta BI dalam mencetak anak bangsa yang unggul, kompeten, dan berwawasan luas melalui peningkatan minat baca dan menulis di kalangan remaja, khususnya mahasiswa.

Kebiasaan membaca secara rutin dan terus-menerus dapat bermanfaat khususnya bagi mahasiswa untuk membangun intuisi dan memperkaya perspektif serta gagasan baru sebagai bekal bagi untuk menghadapi tantangan di masa depan.

Terlebih lagi, dengan mendatangkan para narasumber kenamaan yang karyanya sudah banyak dinikmati dan diakui oleh masyarakat luas, mereka berharap kegiatan ini dapat menstimulus inspirasi mahasiswa untuk mulai menyalurkan ide, gagasan, serta pemikiran melalui karya tulis, seperti yang dikatakan Pramudya Ananta Toer yang mengatakan.

"Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tidak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah. Menulis adalah bekerja untuk keabadian." kata dia.

Tema yang dipilih pada kegiatan hari ini, yaitu "Berkarya dengan Bahasa dan Cinta”, memiliki makna berkarya dapat bermula dari passion dan kecintaan kita terhadap sesuatu, yang dalam hal ini kemudian dituliskan melalui untaian bahasa yang padu dan padan, sehingga menjadi sebuah karya tulis yang indah serta bermakna.

"Penulis yang kami undang sebagai narasumber kita pada kegiatan hari ini, mendedikasikan hidupnya untuk menyalurkan passion dan kecintaannya ke dalam sebuah karya tulis yang menginspirasi banyak orang untuk mulai menulis dan berkarya," ungkapnya.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh mahasiswa yang tergabung dalam GenBI Sulut. (Tribun Manado/Herviansyah)

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved