Breaking News:

Inilah Kuda-kuda Terbaik Sulut yang Akan Ikut Kejurnas Seri 1 Jateng

Sejumlah kuda terbaik asal Sulut lolos seleksi yang berlangsung dalam Kejuaraan Minahasa Cup 2018

Pengprov Pordasi Sulut
Kapolda Sulut, Irjen Drs Bambang Waskito menerima piala dari Ketua Pengprov Pordasi Sulut Ferry Wowor di Gelanggang Pacuan Kuda Maesa, Tompaso Minahasa, Sabtu (28/4/2018). Kuda milik kapolda, Red Rose yang ditunggangi joki Jonatan L menjuarai kelas D 1.100 meter dalam Kejuaraan Minahasa Cup 2018 yang memperebutkan piala Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO – Pengurus Provinsi Persatuan Olahraga Berkuda (Pengprov Pordasi) Sulut menuntaskan seleksi menuju Kejurnas Berkuda seri 1 di Salatiga, Jateng, Juli 2018.

Sejumlah kuda terbaik asal Sulut lolos seleksi yang berlangsung dalam Kejuaraan Minahasa Cup 2018 di Gelanggang Pacuan Kuda Maesa, Tompaso, Minahasa, Sabtu (28/4/2018).

Ketua Pengprov Pordasi Sulut, Ferry MKA Wowor menjelaskan, kuda-kuda yang lolos akan dipersiapkan menuju Kejurnas di Salatiga. “Masih ada kurang lebih dua bulan untuk persiapan. Kita menargetkan bisa juara umum,” ujar Ferry, Minggu (29/4/2018).

Kuda-kuda yang lolos seleksi itu, yakni Kelas Pemuda C/D, kuda Mariah Carey dan Red Dareta; kelas Pemuda A/B, Suko Nagari dan Bijoux Tonsea.

Lalu kepas Remaja, kuda Mc Kinly, Puan Nagari dan Baron Sulut; Kelas Derby, Bombastis dan Persephone; serta kelas 4 Tahun, Rhaegar Nagari.

Ketua Seleksi Kejurnas Seri 1 Jawa Tengah Pengprov Pordasi Sulut, Adhi Supit dan Sekretaris 1 Pordasi Sulut, Christian Sondakh SH menjelaskan, Kejurnas Seri 1 Salatiga akan menentukan langkah selanjutnya di seri 2.

Dimana, Sulawesi Utara akan menjadi tuan rumah Kejurnas Berkuda Seri 2 pada Desember 2018 mendatang.

"Untuk pelatih dan joki yang akan mengikuti Kejuaraan Nasional Seri 1 masih akan di evaluasi dan selambat-lambatnya minggu depan telah ditetapkan" kata mereka.

Penulis: Tim Tribun Manado
Editor: Fernando_Lumowa
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved