Inilah Kuda-kuda Terbaik Sulut yang Akan Ikut Kejurnas Seri 1 Jateng

Sejumlah kuda terbaik asal Sulut lolos seleksi yang berlangsung dalam Kejuaraan Minahasa Cup 2018

Inilah Kuda-kuda Terbaik Sulut yang Akan Ikut Kejurnas Seri 1 Jateng
Pengprov Pordasi Sulut
Kapolda Sulut, Irjen Drs Bambang Waskito menerima piala dari Ketua Pengprov Pordasi Sulut Ferry Wowor di Gelanggang Pacuan Kuda Maesa, Tompaso Minahasa, Sabtu (28/4/2018). Kuda milik kapolda, Red Rose yang ditunggangi joki Jonatan L menjuarai kelas D 1.100 meter dalam Kejuaraan Minahasa Cup 2018 yang memperebutkan piala Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO – Pengurus Provinsi Persatuan Olahraga Berkuda (Pengprov Pordasi) Sulut menuntaskan seleksi menuju Kejurnas Berkuda seri 1 di Salatiga, Jateng, Juli 2018.

Sejumlah kuda terbaik asal Sulut lolos seleksi yang berlangsung dalam Kejuaraan Minahasa Cup 2018 di Gelanggang Pacuan Kuda Maesa, Tompaso, Minahasa, Sabtu (28/4/2018).

Ketua Pengprov Pordasi Sulut, Ferry MKA Wowor menjelaskan, kuda-kuda yang lolos akan dipersiapkan menuju Kejurnas di Salatiga. “Masih ada kurang lebih dua bulan untuk persiapan. Kita menargetkan bisa juara umum,” ujar Ferry, Minggu (29/4/2018).

Kuda-kuda yang lolos seleksi itu, yakni Kelas Pemuda C/D, kuda Mariah Carey dan Red Dareta; kelas Pemuda A/B, Suko Nagari dan Bijoux Tonsea.

Lalu kepas Remaja, kuda Mc Kinly, Puan Nagari dan Baron Sulut; Kelas Derby, Bombastis dan Persephone; serta kelas 4 Tahun, Rhaegar Nagari.

Ketua Seleksi Kejurnas Seri 1 Jawa Tengah Pengprov Pordasi Sulut, Adhi Supit dan Sekretaris 1 Pordasi Sulut, Christian Sondakh SH menjelaskan, Kejurnas Seri 1 Salatiga akan menentukan langkah selanjutnya di seri 2.

Dimana, Sulawesi Utara akan menjadi tuan rumah Kejurnas Berkuda Seri 2 pada Desember 2018 mendatang.

"Untuk pelatih dan joki yang akan mengikuti Kejuaraan Nasional Seri 1 masih akan di evaluasi dan selambat-lambatnya minggu depan telah ditetapkan" kata mereka.

Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Fernando_Lumowa
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved