Wabup Minsel Buka Kegiatan Sambut Hardiknas 2 Mei

Wabup Minsel Franky Donny Wongkar SH membuka rangkain acara dalam rangka memperingati Hardiknas yang jatuh pada tanggal 2 Mei Mendatang.

Wabup Minsel Buka Kegiatan Sambut Hardiknas 2 Mei
ISTIMEWA
Wakil Bupati (Wabup) Minahasa Selatan (Minsel) Franky Donny Wongkar SH membuka rangkain acara dalam rangka memperingati Hari Pendidikan nasional (Hardiknas). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Wakil Bupati (Wabup) Minahasa Selatan (Minsel) Franky Donny Wongkar SH membuka rangkain acara dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh pada tanggal 2 Mei Mendatang.

Sebagai awal kegiatan peringatan Hardiknas dilaksanakan lomba jalan sehat, Sabtu (28/4/2018).

Jalan sehat bertema '4 Pilar Kebangsaan' tersebut diikuti ratusan siswa-siswi SMA/SMK se-Minsel.

Wabup Wongkar berpesan agar siswa-siswi terus menjaga kokohnya 4 pilar kebangsaan yakni Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI.

Steven Lumowa, ketua harian panitia kepada wartawan menuturkan sesudah kegiatan jalan sehat, pada tanggal 2 Mei akan digelar Seminar 4 Pilar Kebanggsaan yang dipusatkan di SMK Negeri 1 Tompasobaru, Kecamatan Tompasobaru.

Dia mengharapkan agar seluruh SMK/SMA di Minsel dapat berpartisipasi aktif dalam kegiatan ini.

Adapun kegiatan-kegiatan lain yang nantinya akan dilombakan dalam rangka Hardiknas di Minsel yakni paduan suara, yel-yel tema 4 pilar kebangsaan, bintang vokalia, tarian kreatif dan kegiatan olahraga meliputi lari 100 meter, lompat jauh dan tolak peluru.

"Serta ada juga lomba figura untuk tingkat siswa dan tingkat guru. Saya imbau agar setiap sekolah dapat mempersiapkan siswanya ikut kegiatan ini," pungkas dia.(Tribun Manado/Andrew Alexander Pattymahu)

Penulis: Andrew_Pattymahu
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved