Pertemuan Dua Ibu Negara Korea yang Menarik Perhatian Dunia

Sebelum duduk di meja makan, Ri Sol Ju terlihat berbincang dengan Kim Jung-sook yang sekaligus menandai pertemuan pertama kedua ibu negara Korea.

Pertemuan Dua Ibu Negara Korea yang Menarik Perhatian Dunia
AFP/KOREA SUMMIT PRESS POOL
Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un dan istrinya Ri Sol Ju berfoto bersama Presiden Korea Selatan Moon Jae-in dan istrinya Kim Jung-sook sesaat sebelum jamuan makan malam di Panmunjom, Jumat (27/4/2018). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Selain pertemuan antara Pemimpin Korut Kim Jong Un dan Presiden Korsel Moon Jae-in, ada satu pertemuan lagi yang juga tak kalah menyita perhatian.

Pertemuan itu adalah antara Ibu Negara Korea Utara Ri Sol Ju dan Kim Jung-sook, Ibu Negara Korea Selatan.

Ri Sol Ju melintasi perbatasan kedua negara di Zona Demiliterisasi pada Jumat (27/4/2018) untuk menghadiri jamuan makan malam kenegaraan yang digelar Presiden Moon Jae-in.

Sebelum duduk di meja makan, Ri Sol Ju terlihat berbincang dengan Kim Jung-sook yang sekaligus menandai pertemuan pertama kedua ibu negara Korea.

Begitu tiba di Panmunjom pada pukul 18.15 waktu setempat, Ri Sol Ju langsung menuju Peace House di sisi selatan desa itu tempat jamuan makan malam digelar.

Di gedung yang sama, tepatnya di lantai dua, Kim Jong Un dan Moon Jae-in menggelar pertemuan bersejarah pada pagi hingga siang harinya.

"Saya gembira mendapat kabar dari suami saya bahwa pertemuan ini berjalan dengan sukses," kata Ri Sol Ju.

"Saya harap pembicaraan kedua pemimpin berlangsung dengan baik," ujar Ri kepada sebuah stasiun televisi Korea Selatan.

Meski baru pertama kali bertemu, kedua ibu negara ini tampak begitu akrab. Selain berbincang, keduanya juga terlihat sesekali tertawa lepas.

Keduanya bahkan terlihat beberapa kali saling menggenggam tangan, yang langsung menjadi "santapan" pada fotografer yang mengabadikan momen bersejarah itu.

Halaman
12
Editor: Fernando_Lumowa
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved