Indomaret Senam Zumba dan Laksanakan Fogging di Perkamil

Indomaret bekerja sama dengan PT SC Johnson Indonesia melaksanakan penyuluhan dan fogging untuk pemberantasan sarang nyamuk di Jalan Manguni.

Indomaret Senam Zumba dan Laksanakan Fogging di Perkamil
TRIBUN MANADO/WARSTEF ABISADA
Indomaret bekerja sama dengan PT SC Johnson Indonesia melaksanakan penyuluhan dan fogging untuk pemberantasan sarang nyamuk di Jalan Manguni, Perkamil. 

Laporan Wartawan Tribun Manado Warstef Abisada

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Indomaret bekerja sama dengan PT SC Johnson Indonesia melaksanakan penyuluhan dan fogging untuk pemberantasan sarang nyamuk di Jalan Manguni Lingkungan 8, Kelurahan Perkamil, Kecamatan Paal 2, Manado, Sulawesi Utara, Sabtu (28/4/2018).

Kegiatan diawali dengan senam zumba di depan Indomaret yang diikuti oleh puluhan masyarakat Kelurahan Perkamil.

"Setiap tahun, kegiatan sepwrti ini rutin kami laksanakan bekerjasama dengan Baygon (PT SC Johnson Indonesia). Tujuannya untuk memberantas sarang nyamuk agar bisa mencegah terjadinya kasus demam berdarah di masyarakat," kata Satria Randi Wibowo, Deputi Branch Manager Indomaret Manado.

Indomaret, menurut Satria tak hanya fokus pada aktivitas ekonomi, tapi juga sangat peduli dengan masyarakat sekitar.

Sehingga lewat Corporate Social Responsibility (CSR), Indomaret menunjukkan kepeduliannya untuk membantu masyarakat.

"Selain penyuluhan dan foging untuk mencegah demam berdarah, kegiatan lain yang dilakukan Indomaret afalah membantu melakukan melakukan renovasi sekolah di SD Negeri 23 Dendengan Dalam dan SD Negeri 56 Dendengan Dalam," tuturnya.

Satria Randi Wibowo
Satria Randi Wibowo (TRIBUN MANADO/WARSTEF ABISADA)

Bruri, Area Sales Manager PT SC Johnson Indonesia Manado mengungkapkan, keterlibatan pihaknya untuk memberantas sarang nyamuk guna mencegah mewabahnya demam berdarah sudah yang ke-4 kalinya.

Sebelumnya sudah digelar foging di pikat samrat, Sindulang dan Kampung Ternate.

"Masyarakat cukup rentan terserang demam berdarah, makanya kami intens melaksanakan program foging bersama Indomaret untuk membasmi nyamuk. Kami juga terus mengimbau masyarakat untuk menggalakkan program 3M yakni menguras, mengubur dan menutup tempat penampungan air agar tak menjadi wadah berkembangnya nyamuk demam berdarah. Kami juga menyarankan masyarakat untuk menggunakan bahan anti serangga seperti baygon dan autan saat beraktifitas," ungkapnya.

Bruri dari PT SC Johnson
Bruri dari PT SC Johnson (TRIBUN MANADO/WARSTEF ABISADA)

Richard Mantik, Lurah Perkamil mengatakan, pada bulan ini ada satu pasien yang positif demam berdarah dan sudah mendapat perawatan dari pihak medis.

"Ada 1 kasus demam berdarah di lingkungan 2, tapi sudah ditangani. Makanya, kami sangat berterima kasih ke Indomaret sebab ada kepedulian terhadap masyarakat untuk membasmi nyamuk demam berdarah lewat program foging hari ini," tegasnya.

Lurah Perkamil Richard Mantik
Lurah Perkamil Richard Mantik (TRIBUN MANADO/WARSTEF ABISADA)

Ia yakin masyarakat akan semakin sehat dengan dengan digelarnya kegiatan olahraga seperti senam Zumba dan diberantasnya nyamuk demam berdarah lewat foging.

"Pemerintah juga sudah mengimbau masyarakat untuk mengubur atau membuang barang bekas yang tak terpakai agar tak menjadi wadah berkembangnya nyamuk," tukasnya.

Penulis: Warsteff_Abisada
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved