Breaking News:

(VIDEO) Polisi Sebut Sumur Minyak Semburkan Api di Aceh Timur Dikelola Swadaya oleh Masyarakat

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto menjelaskan akan adanya sanksi bila otak atau orang yang menyebabkan ledakan sudah diketahui.

TRIBUNMANADO.CO.ID - Kadiv Humas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto mengatakan, pihaknya masih menyelidiki kasus dan sumber penyebab ledakan sumur minyak tradisional di Desa Pasi Putih, Kecamatan Ranto Peureulak, Kabupaten Aceh Timur.

Namun, pihaknya telah mengetahui bahwa sumur tersebut dikelola oleh masyarakat secara swadaya dan dalam waktu yang cukup lama.

"Pengelola (sumur) masyarakat, secara swadaya. Kalau dilihat-lihat (sudah) cukup lama ya (dikelola)," ujar Setyo, di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (26/4/2018).

Setyo menuturkan pihaknya belum bertindak lantaran masih menunggu perkembangan dari penyelidikan.

Akan tetapi, kepolisian terus melakukan pengawasan. Bahkan, tak hanya kepolisian, namun juga ESDM sebagai stakeholder terkait dalam kasus ini.

Lebih lanjut, jenderal bintang dua ini menjelaskan akan adanya sanksi bila otak atau orang yang menyebabkan ledakan sudah diketahui.

Meski demikian, kasus ini dapat gugur apabila yang bersangkutan telah meninggal dunia.

"(Pelaku) Disanksi, tapi kalau yang disanksi nanti sudah meninggal, ya gugur kasusnya," pungkasnya.

Bila sebelumnya korban tewas telah mencapai angka 10, berdasarkan informasi terbaru Polri, korban tewas telah mencapai 18 orang dalam kasus ini.(*)

Laporan Wartawan Tribun-Video dengan judul Polri Sebut Sumur Minyak yang Semburkan Api di Aceh Timur Dikelola secara Swadaya oleh Masyarakat

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved