Minggu Militer Lanudsri, Hari Ini Latihan Menembak

Pangkalan Udara (Lanud) Sam Ratulangi melaksanakan kegiatan minggu militer.

Minggu Militer Lanudsri, Hari Ini Latihan Menembak
ISTIMEWA
Pangkalan Udara (Lanud) Sam Ratulangi melaksanakan kegiatan minggu militer. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Pangkalan Udara (Lanud) Sam Ratulangi melaksanakan kegiatan minggu militer.

Hal itu dalam rangka meningkatkan disiplin dan semangat kemiliteran, Lanud Sam Ratulangi.

"Kegiatan minggu militer, dimulai sejak Senin 23 April sampai dengan Jumat 28 April 2018," ujar Kepala Penerangan dan Perpustakaan (Kapentak) Lanudsri Mayor Johny Gumansalangi, Kamis (26/4/2018) pagi.

Kegiatan yang dilaksanakan pada minggu militer ini meliputi Latihan Permildas bagi seluruh anggota, latihan berpedang bagi Perwira, lari pagi bersenjata, senam senjata, latihan defile berpedang bagi perwira, lari siang bersenjata, latihan menembak dan lintas medan.

"Latihan permildas dan baris berbaris, lari pagi bersenjata dan senam senjata , serta latihan defile bersenjata telah dilaksanakan pada Senin sampai dengan hari Rabu bertempat di lapangan apel, lapangan dirgantara serta lari pagi bersenjata melintasi Bandara Sam Ratulangi," ujar Mayor Johny Gumansalangi.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh personel Lanud baik Perwira, Bintara dan Tamtama serta PNS TNI.

Komandan Lanud Sam Ratulangi (Danlanudsri) Kolonel Nav Insan Nanjaya SH MAvn Mgt menyambut baik kegiatan minggu militer ini.

Dalam sambutannya beliau mengatakan bahwa kegiatan seperti ini perlu dilaksanakan rutin secara periodik agar para anggota tidak lupa akan ilmu kemiliteran, serta dapat mengingat kembali ilmu dasar kemiliteran yang pernah di dapat pada latihan pertama basis kemiliteran.

"Disamping itu program minggu militer ini dapat melatih kebugaran fisik dan semangat bagi seluruh anggota Lanud Sam Ratulangi," ujar danlanudsri.

Kegiatan akan terus berlangsung selama seminggu dengan agenda lanjutan yaitu menembak dan lintas medan yang akan di laksanakan pada hari Kamis dan Jumat nanti. (Tribunmanado.co.id/Handhika Dawangi)

Penulis: Handhika Dawangi
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved