Kamaru Buka Resmi Workshop PIS BOK

Wabup Bolsel Iskandar Kamaru di Hotel Sutanraja Kotamobagu, Sulawesi Utara, membuka resmi kegiatan Workshop PIS dan Mini Lokakarya BOK.

Kamaru Buka Resmi Workshop PIS BOK
TRIBUN MANADO/FELIX TENDEKEN
Pembukaan kegiatan Workshop PIS BOK 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MOLIBAGU - Wakil Bupati (Wabup) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Iskandar Kamaru, Rabu (25/4) pukul 19.30 WITA di Hotel Sutanraja Kotamobagu, Sulawesi Utara, membuka Workshop Program Indonesia Sehat (PIS) dan Mini Lokakarya Bantuan Operasional Kesehatan (BOK).

Kegiatan yang difasilitasi oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) ini, diikuti oleh 120 orang peserta yang terdiri dari Kepala Puskesmas (Kapus), Camat, Staf Puskesmas, Bendahara BOK, dan Sangadi.

"Program Indonesia Sehat merupakan salah satu program dari Agenda ke-5 Nawa Cita, yaitu Meningkatkan Kualitas Hidup Manusia Indonesia makanya sangat penting diikuti oleh bapak ibu sekalian," ujar Kamaru.

PIS sendiri kata dia menjadi program utama Pembangunan Kesehatan yang kemudian direncanakan pencapaiannya melalui Rencana Strategis Kementerian Kesehatan Tahun 2015-2019.

"Kepada semua Puskesmas untuk dapat terus mensosialisasikan keberadaan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bolsel," ujar Kamaru.

Begitu juga Bantuan Operasional Kesehatan merupakan bantuan anggaran dari Pemerintah melalui Kementerian Kesehatan sangat penting untuk meningkatkan kinerja Puskesmas dan jaringannya.

Peningkatan kinerja ini salah satu diantaranya adalah menguatkan Upaya Kesehatan Bersumber daya Masyarakat (UKBM).

"Khususnya dalam melaksanakan pelayanan kesehatan promotif dan preventif sesuai Standar Pelayanan Minimal (SPM)," ujar Kamaru.

Perlu ditambahkan Kamaru tidak sendirian saat membuka kegiatan ini, didampingi oleh Kepala Dinkes Bolsel dr Sadly Mokodongan, dan Kepala Bagian Humas Setdakab Bolsel Ahmadi Modeong. (Tribunmanado.co.id/Felix Tendeken)

Penulis: Felix Tendeken
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved