Heynckes dan Zidane Berbalas Pantun: Munchen Kontra Madrid Bakal Jadi Partai Neraka

Karier kepelatihan Jupp Heynckes memang akan berakhir pada musim ini. Namun, pelatih Bayern Muenchen itu ingin merasakan

Heynckes dan Zidane Berbalas Pantun: Munchen Kontra Madrid Bakal Jadi Partai Neraka
Kompas.com
Jupp Heynckes 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Karier kepelatihan Jupp Heynckes memang akan berakhir pada musim ini. Namun, pelatih Bayern Muenchen itu ingin merasakan sensasi melawan Real Madrid di bawah asuhan Zinedine Zidane.

Bayern memiliki kesempatan membalas dendam kepada Real Madrid dalam laga pertama semifinal Liga Champions pada Rabu (25/4/2018) atau Kamis dini hari WIB.

Semangat Die Roten sangat menggebu lantaran musim lalu mereka dikandaskan El Real dalam laga perempat final penuh tensi karena harus melalui babak tambahan waktu pada leg kedua.

Saat itu, Real Madrid baru memastikan kemenangan 4-2 melalui extra time hingga lolos ke semifinal dengan agregat 6-3.

Laga nanti bakal menjadi partai ulangan semifinal musim 2013-2014 yang juga jadi memori buruk bagi skuad Bayern. Kala itu mereka dikalahkan Real Madrid dengan skor 0-5 secara agregat.

Kendati bertajuk balas dendam, Heynckes memiliki makna lain dalam laga ini. Pelatih 72 tahun itu mengatakan akan menikmati kesempatan menghadapi kemampuan tim yang dia latih pada musim 1997-1998.

Selain itu, Heynckes juga ingin merasakan melawan juru taktik Real Madrid, Zinedine Zidane, yang telah meraih juara Liga Champions dua musim beruntun.

Dia ingin memanfaatkan momen tersebut sebelum pensiun dan digantikan oleh Niko Kovac pada musim mendatang.

"Saya telah menghadapi beberapa pelatih hebat seperti Johan Cruyff dan Marcello Lippi, dalam karier kepelatihan," ucap Heynckes dikutip BolaSport.com dari laman The Independent.

"Kini, saya kagum terhadap permainan yang ditampilkan Real Madrid di bawah pelatih Zinedine Zidane," ucap Heynckes menambahkan.

Halaman
123
Editor: Lodie_Tombeg
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved