Lomban: Masyarakat Bisa Merasakan Manfaat Investasi Saham

Begitu pula galeri investasi di Tim Penggerak PKK dapat terus disosialisasikan sampai ke tingkat kelurahan.

Lomban: Masyarakat Bisa Merasakan Manfaat Investasi Saham
TRIBUNMANADO/HERVIANSYAH
Wali Kota Bitung Maximilian Lomban 

Laporan Wartawan Tribun Manado Herviansyah

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Masyarakat di Kecamatan Maesa Kota Bitung yang telah bergabung di pasar modal diharapkan bisa mengajak teman atau kerabatnya untuk menabung saham.

"Dengan adanya galeri Investaasi pendapatan masyarakat yang biasanya hanya dikonsumsi sisihkan sebagian untuk ditabung atau diinvestasikan di pasar modal," kata Wali Kota Bitung Maximilian Lomban, Rabu (25/4/2018).

Dengan demikian maka dia sudah bisa menjadi pemilik dari satu kegiatan usaha yang kemudian sedikit demi sedikit menjadi besar. Hal ini nantinya untuk masa depan dari keluarga lebih terjaminan.

"Saya minta tadi dari galeri yang ada di kecamatan Maesa menjadi contoh untuk terciptanya galeri di tujuh kecamatan lain," katanya.

Begitu pula galeri investasi di Tim Penggerak PKK dapat terus disosialisasikan sampai ke tingkat kelurahan.

Sosialisasi dilakukan supaya mereka mengerti dulu apa maksudnya dengan menabung saham, apa untungnya dan lain sebagainya. Hal ini karena kegiatan menabung saham akan memberi dampak terhadap satu dari dari lima program kita, yaitu peningkatan ekonomi mikro kecil.

"Artinya ini akan menambah kue perekonomian di Bitung semakin besar, sehingga terjadi pemerataan yang juga menjadi besar Kepada seluruh masyarakat karena dampak dari pada pengumpulan modal," katanya.

Penulis:
Editor: Aldi Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved