Liga Champions

Kalah Telak, AS Roma Tetap Optimistis Bisa Singkirkan Liverpool

AS Roma kalah dari Liverpool dengan 2-5 pada laga pertama semifinal Liga Champions, Selasa (24/4/2018).

Kalah Telak, AS Roma Tetap Optimistis Bisa Singkirkan Liverpool
AFP/FILIPPO MONTEFORTE
Eusebio Di Francesco tampak membetulkan letak gagang kacamatanya pada tengah-tengah pertandingan semifinal Liga Champions antara Liverpool dan AS Roma di Anfield, Selasa (24/4/2018). 

TRIBUNMANADO.CO.ID - AS Roma kalah dari Liverpool dengan 2-5 pada laga pertama semifinal Liga Champions, Selasa (24/4/2018).

Namun, pelatih Roma, Eusebio Di Francesco, tetap optimistis timnya masih bisa lolos. 

Atas hasil ini, pada laga kedua, AS Roma harus mencetak minimal tiga gol tanpa kemasukan untuk bisa menyingkirkan Liverpool dan melangkah ke partai final. Eusebio Di Francesco percaya timnya bisa singkirkan Liverpool.

"Kami harus percaya pada comeback. Laga kedua tidak akan menjadi pertandingan seperti melawan Barcelona, akan menjadi sangat sulit," kata Di Francesco seperti dikutip Bolasport.com dari situs resmi UEFA.

"Akan tetapi, kami harus percaya dan kami ingin memberikan semua yang kami miliki sampai akhir," tutur mantan gelandang AS Roma itu.

Pernyataan Di Francesco ini mengacu pada keberhasilan AS Roma yang menyingkirkan Barcelona pada babak perempat final meski kalah dengan defisit tiga gol di laga pertama.

Di Francesco juga berkomentar mengenai jalannya pertandingan kali ini. Menurut dia, AS Roma tampil buruk pada awal babak kedua sehingga harus kemasukan empat gol.

"Kami memulai dengan baik tetapi kami kehilangan konsentrasi. Saya tidak memprediksi bahwa kami akan kebobolan begitu banyak gol pada awal babak kedua," ucap pelatih asal Italia ini.

Pada pertandingan ini Liverpool unggul lima gol terlebih dahulu lewat Mohamed Salah (35', 45+1'), Sadio Mane (56'), dan Roberto Firmino (61', 68'). AS Roma membalas dua gol melalui Edin Dzeko (81') dan penalti Diego Perotti pada menit ke-85.

"Kami gagal meredam permainan lawan dari lini tengah, hal tersebut membuat segalanya menjadi sulit untuk memengaruhi hasil pertandingan," tutur Di Francesco menambahkan.

AS Roma akan mencoba mengulangi comeback gemilang di babak perempat final pada leg kedua yang berlangsung di stadion Olimpico hari Rabu (2/5/2018) atau Kamis dinihari WIB. (Verdi Hendrawan)

Editor: Rine Araro
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved