Bayern Muenchen Cs Real Madrid di Semifinal Champions: Ketika James Harus Berkhianat

Semuanya terasa indah bagi James Rodriguez setelah Piala Dunia 2014. Gelandang asal Kolombia itu berhasil mewujudkan mimpinya

Bayern Muenchen Cs Real Madrid di Semifinal Champions: Ketika James Harus Berkhianat
afp
Pemain Bayern Munchen James Rodriquez 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Semuanya terasa indah bagi James Rodriguez setelah Piala Dunia 2014. Gelandang asal Kolombia itu berhasil mewujudkan mimpinya bermain untuk Real Madrid.

James Rodriguez hijrah dari AS Monaco ke Real Madrid setelah Piala Dunia 2014. Saat hari presentasinya di Santiago Bernabeu, sebanyak 45 ribu orang memenuhi stadion. Duta Besar Kolombia untuk Spanyol bahkan turut hadir.

Duta Besar menyampaikan pidato dan pesan dari Presiden Kolombia Juan Manuel Santos. Presiden mengatakan James Rodriguez mengubah sejarah persepakbolaan Kolombia dan segenap bangsa Kolombia memberikan dukungan kepada dia.

Keindahan itu mulai berubah kekecewaan sejak Zinedine Zidane duduk di bangku pelatih Real Madrid menggantikan Rafael Benitez. James Rodriguez mulai jarang mendapatkan kesempatan bermain dari Zinedine Zidane. Ironis, Zidane adalah sosok pemain idola James waktu kecil.

Kesempatan bermain yang minim memaksa James harus tersingkir dari skuat Real Madrid. Pria berusia 26 tahun itu menerima tawaran bergabung ke Bayern Muenchen sebagai pemain pinjaman pada musim panas 2017. Tidak tanggung-tanggung, Real Madrid meminjamkan James ke Bayern Muenchen selama dua musim.

Mungkin tidak pernah terbayangkan juga oleh James Rodriguez dan Zinedine Zidane. Mereka akan kembali bertemu di atas lapangan, Kamis (26/4) dini hari waktu Indonesia. Kali ini mereka tidak bertemu sebagai pelatih dan pemain asuhan, tapi sebagai lawan.

James Rodriguez bersama Bayern Muenchen akan menghadapi Real Madrid pada pertandingan leg pertama babak semi-final Liga Champions 2017/18 di Allianz Arena.

Live On
Kamis (26/4)
01:45 WIB/02:45 WITA
beIN Sports 1

James Rodriguez bisa bermain membela Bayern Muenchen meski berstatus pemain Real Madrid. Lewat peraturan UEFA, pasal di kontrak peminjaman pemain yang melarang seorang pemain yang dipinjamkan bermain melawan klub pemilik dihapuskan, khusus untuk pertandingan-pertandingan kompetisi antarklub Eropa seperti Liga Champions.

Kasus seperti ini terjadi pada babak semi-final Liga Champions 2013/14. Ketika itu Atletico Madrid boleh memainkan penjaga gawang Thibaut Courtois saat melawan Chelsea. Courtois saat itu berstatus pemain milik Chelsea yang sedang dipinjamkan ke Atletico Madrid. Dalam kontrak peminjaman Courtois terdapat pasal yang melarang Atletico memainkan Courtois andai dua klub berhadapan.

Halaman
12
Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Lodie_Tombeg
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved