Multi Mart Mega Mas Berikan Kuis dan Hadiah Kepada Pengunjung di Hari Kartini

Multi Mart Mega Mas menggelar kuis untuk para pengunjung setianya dengan berbagai hadiah menarik dalam rangka Hari Kartini

TRIBUNMANADO/CHINTYA RANTUNG
Multi Mart Mega Mas 

Laporan Wartawan Tribun Manado Chintya Rantung

MANADO, TRIBUNMANADO.CO.ID -- Dalam memperingati hari kartini, Multi Mart Mega Mas menggelar kuis untuk para pengunjung setianya. Kuisnya dalam bentuk pertanyaan dan dijawab para penggunjung yang berbelanja.

Antusias para pengunjung menjawab pertanyaan yang diberikan pihak manajemen Multi Mart. Dan jika benar diberikan hadiah. Pertanyaannya seputaran Kartini dan Multi Mart.

Sebagai bentuk peringatan hari kartini semua karyawan mengenakan busana kebaya. Para pengunjung yang menjawab benar pertanyaan memberikan harapan-harapan bagi setiap perempuan untuk menjadi Kartini masa kini.

Anita salah satu pemenang memgatakan kiranya para perempuan saat ini memjadi Kartini masa kini yang mandiri. "Bukan berarti mengalahkan laki-laki tetap menjadi pelengkap yang bertanggung jawab," sebutnya.

Teiby Dumanauw Store Manager Multi Mart Mega Mas kepada Tribun Manado (21/4) mengatakan di hari kartini pun kami pihak manajemen bukan sekedar pakai kebaya atau pakaian adat atau sanggul dan make up.

"Mengingatkan ke pengunjung Multi Mart Mega Mad bahwa hari ini peringatan RA Kartini. Juga mengingatkan kembali perempuan punya hak yang sama dengan kaum lelaki.
Lelaki dan perempuan memang berbeda namun punya hak yang sama dalam hidup ini, tanpa mereka perlu menjadi laki-laki atau mencoba menjadi laki-laki," katanya.

Ia mengatakan, di kala kebutuhan hidup mendesak, ia pun siap mencari nafkah, bahkan mengganti peran lelaki.

"Di kala hidup terasa mengekang, Ia mampu untuk lepas dan bebas.
Di kala beban berat menimpa, perempuan lebih tegar menghadapinya. Perempuan itu sekokoh karang, selembut kapas.
Perempuan itu sekuat baja, selentur karet. Perempuan itu bisa sabar sekaligus tegas pada waktunya. Perempuan itu bukan objek, yang dipandang dengan mata penuh nafsu. Perempuan itu bukan objek penderita dari tindakan apa saja. Perempuan bukan benda yang bisa dibeli, diperlakukan apa saja dan dilempar kalau sudah dirusakkan.
Perempuan adalah subjek yang punya hak, kemampuan, cita dan harap dalam hidupnya," harapnya.

Ia menambahkan teruslah berkarya di masa kini dan masa depan, membangun Indonesia lebih baik dan lebih maju.
"Tegarlah Kartini-Kartini masa kini. Raih cita-citamu dan wujudkan anganmu. Bekerjalah dengan sepenuh dan segenap hater Sumbangsihmu bagi negeri sama berarti dengan setiap karya kaum lelaki," tambahnya.

Penulis: Chintya Rantung
Editor:
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved