Festival Pemilu Berintegritas KPU Sulut Sukses Digelar

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulut menggelar Festival Pemilu Berintegritas 2018 di Kawasan Mega Mas Manado

TRIBUNMANADO/WARSTEFF ABISADA
Para Ibu-ibu saat bergoyang di panggung dan siswa sebagai pemilih pemilu bergoyang anjing kacili 

Laporan Wartawan Tribun Manafo Warstef Abisada

MANADO, TRIBUNMANADO.CO.ID -- Festival Pemilu Berintegritas 2018 yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulut di Kawasan Mega Mas Manado sejak Kamis hingga Sabtu (18-21/4/2018) sukses digelar.

Partai politik peserta pemilu dan masyarakat sangat antusias menyemarakkan berbagai kegiatam yang digelar mulai dari pameran partai, lomba Yel-yel dan cerdas cermat antas SMA/SMK, senam zumba hingga pagelaran seni menampilkan Tari Maengket serta countdown pemilu 2019.

Pada lomba cerdas cermat misalnya, tampil sebagai juara pertama yakni MAN Model 1 Manado, kedua SMA Rex Mundi Manado, dan juara tiga SMA Negeri 1 Manado.

Lomba Yel-yel dimenangkan oleh SMK Negeri 1 Manado dan juara dua SMA Negeri 7 Manado.

Pada hari terakhir pelaksanaan festival kendati diguyur hujan, namun antusias partai politik dan masyarakat tak berkurang.

Masyarakat yang masuk kategori pemilih pemula misalnya, tetap menyemarakkan festival dengan ikut bergoyang Anjing Kacili di panggung utama.

Ibu-ibu juga ikut berjoget di panggung utama untuk mendapatkan door prize satu buah payung berwarna hitam.

Ketua KPU Sulut Yessy Momongan dan komisioner lainnya seperti Fachrudin Noh, Vivi George, dan Ardiles Mewoh tetap kompak mensukseskan pelaksanaan featival.

"Pengenalan partai politik sebagai peserta pemilu kepada masyarakat berlangsung sangat sukses selama tiga hari terakhir. Ini juga tak lepas dari dukungan masyarakat juga yang sangat pro aktif dalam mensukseskan pemilu nanti," kata Ardiles.

Diyakini Ardiles, pemilu berintegritas pada tahun 2019 akan berjalan sukses.

"Kesadaran masyarakat di daerah ini sudah terbangun untuk menciptakan pemilu berintegritas pada tahun 2019. Sebab, masyarakat sadar bahwa pemilu itu menyenangkan," ungkapnya.

Pemilu berintegritas menurut Ardiles adalah pemilu yang jauh dari tekanan, tanpa kekerasan, dan jauh dari pemanfaatan isu SARA untuk mencapai tujuan.

"Dari sisi penyelenggaraan dan partisipasi masyarakat pada pemilu nanti pasti sukses," tukasnya.

Penulis:
Editor:
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved