9 Alasan Ini Penyebab Gairah Seksual Wanita Turun, yang Terakhir Sering Terjadi, Cek Solusinya

Untuk mengetahuinya Anda harus menyimak 9 faktor yang paling sering menyebabkan turunnya gairah wanita...

9 Alasan Ini Penyebab Gairah Seksual Wanita Turun, yang Terakhir Sering Terjadi, Cek Solusinya
Ilustrasi 

TRIBUNMANADO.CO.ID-Lain halnya dengan pria, wanita kerap kehilangan gairah seksual.

Jadi jangan heran jika tak semua wanita bisa bercinta dengan suaminya setiap malam, meski mungkin sang suami bisa terus 'on'. Apa yang terjadi?

Untuk mengetahuinya Anda harus menyimak 9 faktor yang paling sering menyebabkan turunnya gairah wanita, berikut bagaimana cara mengembalikannya, seperti halnya dilansir dari Woman's Day, Sabtu (5/10/2013).

1. Kasur berantakan
Sebuah studi mengatakan kasur yang berantakan erat kaitannya dengan ketidakbahagiaan dan depresi ringan.

"Kami juga tahu betul jika wanita jauh lebih rentan terhadap distraksi kognitif, yaitu cenderung memikirkan hal-hal lain yang dapat mengganggu aktivitas bercinta," kata Debby Herbenick, PhD, penulis buku Because It Feels Good: A Woman's Guide to Sexual Pleasure and Satisfaction.

ilustrasi
ilustrasi ()

Kasur yang berantakan juga dapat meningkatkan distraksi kognitif tersebut.

"Tumpukan buku atau tagihan yang berserakan di atas kasur atau kekacauan lainnya merupakan pengingat segala hal yang belum kita lakukan. Ini benar-benar bisa mengganggu sense of calm wanita, sesuatu yang bisa membantunya untuk rileks, fokus pada gairah seksual agar bisa mood berhubungan intim," terang Herbenick.

Solusi: Bereskan barang-barang yang berserakan di atas kasur dan hal-hal yang mengganggu lainnya di dalam kamar tidur Anda. "Jika Anda dan pasangan terlalu banyak menonton TV, pindahkan TV itu ke ruang tamu. Kalau ada banyak kertas atau buku, letakkan barang-barang itu ke ruang kerja, bukan di ruangan yang Anda gunakan untuk tidur atau bercinta.

2. Amarah terpendam
Jika mungkin Anda tak tahu pasti apa yang menyebabkan gairah seks Anda menurun drastis, pertimbangkan faktor yang mengejutkan ini yaitu amarah yang terpendam. Menurut keterangan Pepper Schwartz, PhD, seorang psikolog dan pakar hubungan dari PerfectMatch.com, hal ini merupakan salah satu penyebab utama rendahnya gairah seksual pada wanita.

Ilustrasi.
Ilustrasi. (SHUTTERSTOCK)

"Wanita yang banyak menyimpan amarah pada suaminya, entah karena suami tak mau bantu-bantu mengurus rumah atau karena sesuatu yang lebih serius, maka mereka cenderung malas bercinta. Kemarahan itu telah menghapus segala keinginan wanita untuk bercinta," kata Schwartz.

Halaman
1234
Penulis: Valdy Suak
Editor: Valdy Suak
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved