Berita Eksklusif

Pemkab Bolmong Salurkan Bantuan Bagi 10 Korban Terdampak Kebakaran Rumah

Pemkab Bolmong melalui Dinas Sosial mencatat 10 korban musibah kebakaran di Empat Kecamatan yang terdiri dari 9 Desa telah diberikan bantuan

Pemkab Bolmong Salurkan Bantuan Bagi 10 Korban Terdampak Kebakaran Rumah
Ist
Bantuan berupa Bahan Pokok (Bapok) oleh Pemkab Bolmong 

Laporan Wartawan Tribun Manado Maickel Karundeng

LOLAK, TRIBUNMANADO.CO.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), melalui Dinas Sosial (Dinsos) telah mencatat 10 korban terdampak musibah kebakaran di Empat Kecamatan yang terdiri dari 9 Desa telah diberikan bantuan berupa Bahan Pokok (Bapok).

Menurut Kepala Dinsos Abdul Haris Bambela melalui Kepala Seksi (Kasie) Perlindungan Sosial Korban Bencana Hendri Daun SE, Bapok yang telah disalurkan masing-masing Beras, Minyak Kelapa, Gula Pasir, Mi Instan, Ikan Kaleng, Biskuit, Susu Kaleng dan Telur.

”Bantuan yang diberikan nilainya memang tidak seberapa dibandingkan kerugian yang dialami para korban, namun setidaknya dapat membantu mereka untuk keperluan yang bersifat instan,” kata Hendri, Rabu (18/4/18).

Dinsos Bolmong, lanjut dia, telah menyiapkan persediaan bantuan tersebut jika sewaktu-waktu dibutuhkan untuk disalurkan terhadap korban bencana alam.

Baik korban kebakaran dan lain sebagainya. “Persediaan untuk bantuan tetap kami sediakan jika sewaktu-waktu terjadi musibah ataupun bencana alam,” ucapnya.

Ia menambahakan, untuk korban musibah kebakaran di Desa Konarom Kecamatan Dumoga dan Desa Mariri II Kecamatan Poigar yang terjadi baru-baru ini, rencananya akan disalurkan bantuan dalam minggu ini.

”Ya, untuk Konarom dan Mariri II, secepatnya kita salurkan bantuan. Mudah-mudahan minggu ini kita turun memberikan bantuan kepada korban terdampak,” tutur Daun.

Berikut Kecamatan dan Desa yang mengalami musibah kebakaran.

1 . Kecamatan Lolayan,

Halaman
12
Penulis: Maickel_Karundeng
Editor: Ferra Faradila Rizki
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved