KBK Girian Siap Ikuti FSB KBK KM, Ini Kata Fabian Kaloh

KBK Paroki Girian siap mengikuti FSB, Fabian Kaloh mengatakan latihan Koor dan Latihan tari Pasutri adalah bagian dari ekspetasi Festival

KBK Girian Siap Ikuti FSB KBK KM, Ini Kata Fabian Kaloh
Ist
Kaum Bapak Katolik (KBK) Paroki Girian 

Laporan Wartawan Tribun Manado David Manewus

TRIBUNMANADO.CO.ID, BITUNG - Kaum Bapak Katolik (KBK) Paroki Girian siap mengikuti Festival Seni dan Budaya (FSB) KBK Keuskupan Manado (KM) di Paroki Kristus Raja Kembes mulai Jumat (20/4/2018). Sejumlah latihan intensif mulai dilakukan.

Ketua KBK Girian Fabian Kaloh, Rabu (18/4/2018) mengatakan latihan Koor dan Latihan tari Pasutri adalah bagian dari ekspetasi Festival. Harapannya ialah membangun komunitas yang semakin beriman dan semakin solider. 

"Membangun kebersamaan dan persaudaraan komunitas KBK butuh pengorbanan, seperti pengorbanan waktu, tenaga, pikiran, material dan Latihan kan juga bagian dari pengorbanan itu. Tapi disaat yang sama dengan latihan KBK akan semakin solid, semakin kompak dan semakin bersatu," ujar satu di antara unsur ketua Badan Pengurus (BP) KBK KM itu.

Ia mengatakan beberapa waktu belakangan ini, setiap malam KBK bertemu, berkomunikasi sambil berlatih menyanyi. Apalagi, bernyanyi dengan sungguh-sungguh itu sama dengan dua kali berdoa.

"Bene cantat bis orat. Itu ungkapan latinnya," katanya.

Festival itu katanya sarana, alat saja. Harapannya adalah membangun solidaritas antar sesama KBK.

"Solidaritas juga bermakna kepedulian, karena solidaritas tidak bisa dibangun dari fondasi hidup cuek, slop bangunan iri, dan plester kemunafikan. Solidaritas terbangun atas dasar kepedulian yang sel esensinya adalah cinta kasih," katanya.

Menurutnya, hanya KBK yang punya cinta kasih, yang kemudian peduli dengan sesama KBK dlm membangun solidaritas. Solidaritas itu sendiri baginya adalah part of faith.

"KBK yang solider pasti dia beriman, demikian sebaliknya. KBK yang tidak beriman pasti dia tidak solider," ujarnya. 

Ketua tim kerja Jimmy Lesar setuju dgn yg disampaikan Fabian Kaloh. Yang paling penting katanya membangun semangat kebersamaan.

Penulis: David_Manewus
Editor: Ferra Faradila Rizki
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved