Apel Pagi TMMD Sarana Kontrol Personil

Personil Satuan Tugas (Satgas) Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) mengadakan apel pagi yang dipimpin oleh Komandan Satuan Letnan Dua Arm Palinggi

Apel Pagi TMMD Sarana Kontrol Personil
TRIBUNMANADO/FELIX TENDEKEN
Apel pagi pelaksanaan TMMD 

Liputan Wartawan Tribun Manado, Felix Tendeken

MOLIBAGU, TRIBUNMANADO.CO.ID - Apel pagi merupakan sarana kontrol personil Satuan Tugas (Satgas) Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-101.

Itulah penyampaian Komandan Satuan Letnan Dua Arm Palinggi, ketika memimpim apel pagi yang diikuti oleh 150 orang personel Satgas di Desa Pakuku Jaya, Kecamatan Tomini, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Selasa (17/4).

Dalam pelaksanaan apel pagi yang diikuti oleh 150 orang personil Satgas, dikatakan olehnya, merupakan kewajiban yang mutlak dilaksankan tidak terkecuali  harus diikuti oleh seluruh Satgas TMMD.

"Apel pagi ini rutin kami laksanakan karena memang apel adalah kewajiban setiap prajurit dilingkungan TNI dimanapun ia bertugas," ujarnya.

Apel pagi tersebut diikuti oleh seluruh personil Satgas, baik itu TNI, Polri, Pemerintah setempat, dan masyarakat.

Ditekankan olehnya, apel merupakan sarana untuk menyampaikan berbagai informasi hal-hal yang berkaitan dengan tugas pokok Satgas TMMD termasuk penekanan wajib hukum ikut apel.

"Baik apel memulai kerja dan selesai kerja selalu disampaikan kepada Satgas TMMD fokus pada tugas pokok tidak melakukan pelanggaran sekecil apapun yang dapat mencederai nama Satgas TMMD 101," ujar Letnan Palinggi.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan doa, dengan harapan semoga pelaksanan kegiatan kenegaraan tersebut dapat mencapai hasil yang optimal sesuai dengan sasaran yang diharapkan. 

Penulis: Felix Tendeken
Editor: Ferra Faradila Rizki
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved