Ini Kalimat Penting Mengenai Isra Miraj

Bupati Gorontalo menjelaskan, perjalanan Nabi Muhammad dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsha yakni sekitar 1.500 kilometer hanya semalam.

Ini Kalimat Penting Mengenai Isra Miraj
TRIBUN MANADO/HANDHIKA DAWANGI
Prof Dr Ir Hi Nelson Pomalingo 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Ketua Dewan Masjid Indonesia Gorontalo Prof Dr Ir Hi Nelson Pomalingo menjadi pemberi hikmah pada peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW yang digelar Pengurus Hari Besar Islam (PHBI) Kota Manado, Minggu (15/4/2018) pagi di Masjid Raya Ahmad Yani, Manado, Sulawesi Utara.

Prof Dr Ir Hi Nelson Pomalingo yang juga Bupati Gorontalo menjelaskan, mengenai perjalanan Nabi Muhammad dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsha yakni sekitar 1.500 kilometer dalam waktu yang singkat yakni hanya semalam.

Bupati Gorontalo ini menyebutkan, beberapa kalimat dalam Al Quran yakni Surat Al Isra.

Yang bisa meyakinkan kita akan Isra Miraj.

"Yang pertama yaitu Maha Suci Allah. Itu berarti ada sesuatu yang luar biasa. Kemudian di dalam Ayat Al Isra bahwa diperjalankan, artinya ini bukan kemauan Nabi, tetapi ada rekayasa Allah yang membuat itu bisa terjadi," ujar Prof Dr Ir Hi Nelson Pomalingo.

Selanjutnya, yang mendampingi nabi dalam perjalanan adalah malaikat Jibril.

"Malaikat Jibril tercipta dari cahaya. Dan kecepatan cahaya itu yakni 300 ribu kilometer per detik. Lalu media yang digunakan oleh nabi adalah kilat," ujar Prof Dr Ir Hi Nelson Pomalingo.

Maka, kata Prof Dr Ir Hi Nelson Pomalingo MPd, dengan kalimat itu insya Allah umat percaya apa yang ada di dalam peristiwa Isra Miraj.

"Ada tanda-tanda kebesaran Allah. Dan sekarang secara keilmuwan pun kita bisa buktikan bisa terjadi sekarang dengan kendaraan," ujar Prof Dr Ir Hi Nelson Pomalingo. (Tribunmanado.co.id/Handhika Dawangi)

Penulis: Handhika Dawangi
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved