HUT ke-55 Lantamal VIII, Masyarakat Padati Megamas Manado

Pangkalan Utama Angkatan Laut VIII merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 55 tahun 2018, Minggu (15/4/2018)

HUT ke-55 Lantamal VIII, Masyarakat Padati Megamas Manado
TRIBUNMANADO/HANDHIKA DAWANGI
Danlantamal VIII Laksma TNI Ahmad Heri Purwono memberikan sambutan saat Hari Ulang Tahun (HUT) ke 55 Lantamal VIII, di Kawasan Megamas Manado, Minggu (15/4/2018) pukul 16.30 Wita 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) VIII merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 55 tahun 2018, di Kawasan Megamas Manado, Minggu (15/4/2018) pukul 16.30 Wita 

Hari Ulang Tahun (HUT) Lantamal VIII yakni pada tanggal 3 April 2018, dan baru diperingati hari ini.

Berbagai atraksi dan pertunjukkan ditampilkan di depan masyarakat Kota Manado. Mulai dari fashion show seragam Angkatan Laut, drum band SMP Hang Tuah, Kolone Senapan Marinir, bongkar pasang senjata oleh Kowal, hingga senam massal Tobelo dan Goyang Anjing Kacili.

Pada awal acara dilaksanakan Sailing Pass berbagai kapal di antaranya KRI Yos Sudarso 353, KRI Keris 625, Kapal Bakamla Singa Laut, KAL Patola, KAL Tedung Naga, Sea Raider, tiga kapal Polairud Polresta Manado, dan 78 perahu nelayan.

Ditampilkan juga tradisi Angkatan Laut seluruh dunia, yakni Penurunan bendera upacara Parade Surya Senja.

Komandan Lantamal (Danlantamal) VIII Laksma TNI Ahmad Heri Purwono mengucapkan terima kasih kepada semua undangan, dan masyarakat Sulawesi Utara (Sulut) yang telah hadir.

"Terima kasih atas kehadirannya. Memang sengaja dalam rangka memperingati HUT ke 55 Lantamal VIII kita adakan di tengah Kota. Tujuan saya yaitu saya ingin memperkenalkan tentang tradisi angkatan laut. Bagaimana Angkatan Laut itu. Menurunkan bendera saja kita laksanakan upacara," ujar Danlantamal.

Lanjut danlantamal, dengan kegiatan ini Angkatan Laut dan masyarakat akan lebih dekat.

"Kami juga ingin masyarakat lebih kenal dengan Angkatan Laut. Tadi ada fashion show dari keluarga besar kami, anak-anak anggota kami, seragam tempur, seragam harian.Saya inginkan kebersamaan dengan masyarakat. Karena masyarakat adalah partner kami. Dalam melaksanakan kegiatan kami," ujar danlantamal.

Dalam melaksanakan kegiatan mendukung kegiatan operasi TNI Angkatan Laut dan TNI juga Penegakkan Hukum di laut Lantamal sangat membutuhkan kerjasama dengan masyarakat.

"Masyarakat adalah kepanjangan mata kami, sumber informasi kami dalam kegiatan yang kami laksanakan. Kami sangat membutuhkan masyarakat memberi informasi supaya operasi kami lebih efisien," ujar dia.

Hadir Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNI Madsuni, Kapolda Sulut Irjen Pol Bambang Waskito, Danlanudsri Kolonel Navigasi Insan Nanjaya, Gubernur Sulut di wakili asisten satu, Danrem 131/STG Brigjen TNI Joseph Robert Giri, wali kota Manado di wakili asisten satu, Danlanudal Manado, Danyon Marhanlan Bitung.

Ketua DPRD Sulut, Kakesbangpol Sulut, Kepala Badan Konservasi taman laut Nasional Bunaken, Kapolresta Manado Kombes Pol FX Surya Kumara, Kasat Brimob Polda Sulut, GM Mega Mas, Para asisten Danlantamal VIII, Para Kadis dan Kasatker Lantamal VIII, Kajati Sulut di wakili koordinator kajati Sulut, Para tamu undangan kurang lebih 200 orang.

Penulis: Handhika Dawangi
Editor: Aldi
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved