Alasan Wasit Oliver Hadiahi Real Madrid Penalti: Begini Sindiran Chellini

Pertandingan Real Madrid vs Juventus menuai banyak reaksi karena wasit Michael Oliver menimbulkan kontroversi di akhir pertandingan

Alasan Wasit Oliver Hadiahi Real Madrid Penalti: Begini Sindiran Chellini
tribunnews
Insiden pelanggaran Mehdi Benatia yang memicu penalti untuk Real Madrid. Wasit Michael Oliver jadi sorotan. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pertandingan Real Madrid vs Juventus menuai banyak reaksi karena wasit Michael Oliver menimbulkan kontroversi di akhir pertandingan yang memberikan hadiah penalti kepada Madrid dan memberikan Buffon kartu merah atas reaksinya saat protes penyebab terjadinya penalti.

Oliver yang menjadi pemimpin pertandingan Real Madrid vs Juventus mengutarakan mengapa ia memberikan hadiah penalti Real Madrid.

"Saya memberikan penalti bukan karena tekanan. Namun, pelanggaran yang dilakukan pemain Juventus itu menjadi penyebabnya. Saya tidak memihat salah satu tim dalam suatu pertandingan," ujar pengadil lapangan babak perempat final Madrid vs Juventus dilansir dari thesun.co.uk, Jumat (13/4/2018).

Gianluigi Buffon melontarkan protes keras pada Michael Oliver hingga mendapatkan kartu merah saat laga Juventus melawan Real Madrid di laga leg kedua perempat final, Kamis (12/4/2018).
Gianluigi Buffon melontarkan protes keras pada Michael Oliver hingga mendapatkan kartu merah saat laga Juventus melawan Real Madrid di laga leg kedua perempat final, Kamis (12/4/2018). (AFP)

Juventus sebenarnya bisa mengalahkan Real Madrid di Stadion Santiago Bernabeu pada leg kedua babak perempat final Liga Champions.

Namun, sayang bagi skuat asuhan Allegri yang harus tersingkir dan tidak bisa melaju ke semifinal karena kalah aggregat 4-3 atas Real Madrid, seperti dilansir dari UEFA.com, kamis (12/4/2018).

Namun, lolosnya Real Madrid ke babak semifinal terjadi beberapa kontroversi. Hadiah penalti yang diberikan wasit Oliver kepada Madrid dan kartu merah Gianluigi Buffon.

Berikut yang menyebabkan Buffon mendapatkan kartu merah adalah protes kasarnya menanggapi penunjukan penalti untuk keuntungan Real Madrid. Ini protes Buffon yang menjadikan dia harus mandi lebih cepat daripada teman-temannya.

"Anda memang tak punya hati dan hati anda sudah berada ditempat sampah. Jika anda tak mampu menghadapi banyak tekanan, sebagainya anda duduk saja di tribun penonton." Ungkap Buffon pada Oliver, seperti dilansir dari CalcioMercato.com Jumat (13/04/2018).

Chellini Ternyata Memaklumi 

Buffon
Buffon (tribunnews)

Bek Juventus Giorgio Chiellini mengatakan tak terkejut dengan penalti yang diterima oleh Real Madrid pada leg kedua perempat final Liga Champions yang berlangsung di Santiago Bernabeu, Kamis (12/4/2018). Menurutnya kejadian seperti ini juga pernah dialami oleh Bayern Muenchen musim lalu.

"Seharusnya penalti yang diberikan wasit tidak mengejutkan kami. Muenchen pernah merasakannya musim lalu dan kali ini giliran Juve," kata Chiellini.

Setelah kalah di leg pertama 1-2, Muenchen mencoba untuk bangkit di Bernabeu. Sayangnya keputusan wasit yang tidak menguntungkan Munchen membuat Arturo Vidal harus menerima kartu merah. Madrid pun menang 4-2.

Pada pertandingan ini salah satu pemain Juventus juga menerima hadiah kartu merah. Kiper senior Juve Gianluigi Buffon menerima kartu merah setelah dianggap melakukam protes yang berlebihan kepada wasit Michael Oliver.

Cristiano Ronaldo merayakan gol penentu kelolosan Real Madrid
Cristiano Ronaldo merayakan gol penentu kelolosan Real Madrid (Boladport.com)

Eksekusi penalti Ronaldo dipenghujung pertandingan membuat Madrid memastikan diri lolos ke partai semifinal. Madrid unggul agregat 4-3 dari Juventus. *

Editor: Lodie_Tombeg
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved