Wenur Pimpin Rapat Pemandangan Umum Fraksi Terhadap Ranperda Pengelolaan Pemakaman

Rapat paripurna dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Ir Miky J Wenur didampingi oleh Wakil Keltua Joudy Y. Moningka

TRIBUNMANADO/FERDINAND RANTI
Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman menerima dokumen Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi terhadap Ranperda Tentang Pengelolaan Pemakaman dan Pengabuan yang dilaksanakan di Ruang Sidang Kantor DPRD Tomhoon, Selasa (10/4/2018). 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman menghadiri Rapat Paripurna DPRD dalam rangka Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi terhadap Ranperda Tentang Pengelolaan Pemakaman dan Pengabuan yang dilaksanakan di Ruang Sidang Kantor DPRD Tomhoon, Selasa (10/4/2018).

Rapat paripurna dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Ir Miky J Wenur didampingi oleh Wakil Keltua Joudy Y. Moningka SIP.

Eman mengatakan, Ranperda tentang Pemakaman dan Pengabuan Wali Kota menjelaskan bahwa Pemakaman atau Pekuburan adalah sebidang tanah yang disediakan untuk kuburan, pemakaman bisa bersifat umum maupun khusus, misalnya pemakaman menurut agama, pemakaman pribadi milik keluarga, taman makam pahlawan dan lain sebagainya.

"Dalam kehidupan manusia tidak lepas dari peristiwa kelahiran dan kematian dimana kelahiran akan menjadi masalah jika daya reproduksi manusia tidak dapat dikendalikan sehingga menimbulkan pertumbuhan penduduk yang sangat tinggi, begitu pula dengan hal kematian akan menjadi suatu masalah apabila didalam suatu daerah dengan pusat pemukiman penduduk yang besar dan luas serta berbagai kegiatan ekonomi dan budaya menyebabkan fasilitas seperti penyediaan lahan kuburan menjadi terbatas," jelas Eman.

Paripurna ini dihadiri oleh para anggota DPRD Tomohon, Sekretaris Daerah Ir H V Lolowang MSc, Asisten Kesra Drs O D S Mandagi, Asisten Perekonomian Max M Mentu SIP MAP, para Kepala Perangkat Daerah, para Camat dan Lurah se-Kota Tomohon.

Penulis: Ferdinand_Ranti
Editor: Aldi Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved