Lansia, Disabilitas, Mahasiswa di Bitung Dapat Bantuan Sosial

Para usia lanjut dan disabilitas masih mendapatkan bantuan di Kota Bitung, Sulawesi Utara.

Lansia, Disabilitas, Mahasiswa di Bitung Dapat Bantuan Sosial
TRIBUN MANADO/ALPEN MARTINUS
Steven Suluh 

TRIBUNMANADO.CO.ID, BITUNG - Para usia lanjut dan disabilitas masih mendapatkan bantuan di Kota Bitung, Sulawesi Utara.

Untuk tahun 2018 ini jumlah penerima bantuan sosial lansia kurang mampu mencapai 300 penerima, dengan penerimaan Rp 2,5 juta per penerima.

Sementara, untuk para disabilitas jumlah penerima bantuan sosial mencapai 150 orang dengan penerimaan Rp 2,5 juta per tahun.

"Hingga saat ini pemerintah masih menyediakan bantuan tersebut yang bersumber dari APBN," jelas Steven Suluh, Kepala Dinsos Bitung, Minggu (8/4/2018).

Tak hanya itu, ada juga bantuan untuk lansia yang sudah tidak berdaya lagi, mereka diberikan bantuan Rp 300 ribu per bulan oleh pemerintah pusat melalui Kemensos.

"Bantuan tersebut namanya Aslut, kalau sekarang di Kota Bitung ada 56 orang, bantuan tersebut beda dengan bantuan untuk lansia pada umunya, ini untuk lansia yang memang sudah tidak bisa berbuat apa-apa lagi," jelasnya.

Ia menjelaskan, penyaluran diberikan kepada keluarga yang merawat."Namun tetap ada pendampingan dari petugas Kemensos di kelurahan," jelas dia.

Ada lagi bantuan sosial yang diberikan khusus kepada mahasiswa asal Bitung yang kurang mampu.

"Untuk mahasiswa, ada 200 orang yang dianggarkan di APBD untuk mendapatkan bantuan, namun hanya sekali terima saja Rp 2 juta," jelasnya. (Tribun Manado/Alpen Martinus)

Penulis: Alpen_Martinus
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved