Jemaat Tanawangko Bersukacita, Paolo Rio Komaling Diteguhkan Jadi Pendeta GMIM Imanuel Lolah

Peneguhan dipimpin Pdt DR Arthur Rumengan M.Teol, M.Pd.K, selaku pembimbing Sinode

ist
Usai menerima peneguhan, Pdt Paulo Rio Komaling (tengah) mendampingi Pdt DR Arthur Rumengan, Memberikan Sakramen Baptisan Kudus. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MINAHASA - Setelah dua tahun melalui masa belajar/persiapan jelang peneguhan sebagai pendeta, (Vikariat), Paolo Rio Komaling, S.Teo resmi menyandang gelar pendeta.

Peneguhan dipimpin Pdt DR Arthur Rumengan M.Teol, M.Pd.K, selaku pembimbing Sinode, Minggu (1/4/2018).

Proses peneguhan didampingi langsung istrinya, Pdt Reiny Moniaga, M.Th, yang telah lebih dahulu menjadi pendeta.

“Saya bersyukur, dengan kemurahan Tuhan akhirnya saya diberikan kesempatan untuk melayani. Saya bersyukur kepada Tuhan Sang Empunya Pelayanan,” ujar Pdt Rio kepada Tribun Manado.

Menurut Pdt Rio, melayani adalah pekerjaan yang sudah dicita-citakan dari kecil. “Bekerja di ladang Tuhan selalu diberikan kenikmatan melimpah, dan boleh menjadi berkat bagi sesama,” ujarnya.

Pasangan Pdt Rio dan istrinya Pdt Reiny ini memang sudah memilih untuk meluangkan waktu lebih banyak melayani umat, dan harus rela kekurangan waktu bersama ketiga anak mereka, masing-masing Nataniel, Natanael dan Natania.

“Sebagai manusia bukan waktu yang mengatur kita tetapi kita yang mengatur waktu. Dengan tuntunan hikmat dan Roh Tuhan, kami selalu diberikan kemudahan menjalani pelayanan sekaligus kemudahan menjadi orangtua,‘ ujarnya

Dukungan keluarga, Komaling - Kotambunan dan keluarga Moniaga - Rumansi, serta ketiga anak menjadi penyemangat untuk bekerja total di ladang Tuhan

Pdt Rio yang dipercayakan menjadi pelayan di Jemaat GMIM Imanuel Lolah, Tanawangko, juga mengaku siap menjadi pelayan di manapun ditugaskan. “Saya memberi diri untuk Tuhan,” ujarnya.

Proses peneguhan yang berlangsung di Jemaat GMIM Imanuel Lolah, juga dihadiri Pdt Christofel Mengko (Mentor Wilayah) , M.Th, Pdt Meynie Kolinug (mentor Jemaat) - Adam, M.Th (Ketua Badan Pekerja Majelis Jemaat Imanuel Lolah), dan Pdt DR Hendrik Runtuwene, S.Th, M.Si

Dalam Peneguhan tersebut juga dihadiri 12 Pendeta yang mengambil bagian untuk menumpangkan tangan.

Usai peneguhan dilanjutkan dengan Sakramen Babtisan Kudus, yang juga diikuti Natania Emanuela Komaling, anak dari Pdt Rio Komaling. (roh)

Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved