Tren IHSG: Coba Tembus Resistance 6.241, Begini Prediksinya

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan Selasa (3/4) ditutup melemah 0,19% pada level 6.229,01.

Tren IHSG: Coba Tembus Resistance 6.241, Begini Prediksinya
tribunnews
Awasi pergerakan IHSG di Bursa Efek Indonesia. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan Selasa (3/4) ditutup melemah 0,19% pada level 6.229,01.

Investor asing masih mencatatkan net sell sebesar Rp 384,14 miliar.

Hendri Widiantoro, analis Erdikha Elit Sekuritas menyebut, indeks masih mencoba menembus level resistance mayor 6.241, membentuk pola bullish divergence.

“Stochastik mengarah ke area overbought,” kata Hendri, Selasa (3/4).

JANGAN LEWATKAN: Anomali IHSG: Setelah Terjungkal, Ada Tren Naik di April

Bill william bergerak pada fase akselerasi dengan momentum yang masih menguat. Teknikal rebound mungkin terjadi apabila level resistance mayor jangka panjang dapat ditembus, namun waspada apabila indeks gagal menembus level resistance mayor, besok. Artinya dorongan bullish kurang kuat.

“Indeks pada perdagangan besok diperkirakan akan bergerak sideways pada range pergerakan 6.188-6.261. Saham-saham yang dapat dicermati hari ini meliputi AKRA, ISAT, WSKT,” kata Hendri.

Sementara, William Surya Wijaya, Vice President Research Departemen Indosurya Bersinar Sekuritas menyatakan, IHSG saat ini bergerak dalam rentang konsolidasi dengan support level yang sedang diuji.

Pergerakan IHSG
Pergerakan IHSG (afp)

Peluang koreksi wajar masih dapat dimanfaatkan untuk melakukan akumulasi pembelian mengingat kondisi IHSG dalam jangka panjang masih berada dalam jalur uptrend.

“Ini ditunjang oleh kondisi fundamental perekonomian yang cukup kuat, IHSG berpotensi melaju dengan rentang 6.081-6.368,” prediksi William.

Halaman
1234
Editor: Lodie_Tombeg
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved