6 Fakta Penangkapan Pengedar Rokok Ilegal di Sulut, Ada 450.400 Batang Rokok Disita Petugas

Sebanyak 450.400 batang rokok ilegal disita Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Kantor Wilayah Sulawesi Bagian Utara

6 Fakta Penangkapan Pengedar Rokok Ilegal di Sulut, Ada 450.400 Batang Rokok Disita Petugas
KOLASE TRIBUNMANADO
Konferensi pers Bea Cukai dan 2 Tersangka 

TRIBUNMANADO.CO.ID -Sebanyak 450.400 batang rokok ilegal disita Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Kantor Wilayah Sulawesi Bagian Utara (Sulbagtara)

Tim Operasi Gempur bentukan Bea Cukai menangkap dua orang yakni inisial DEM (45) dan MP (38).

Keduanya memiliki peran masing-masing.

Sebelum tertangkap, kelompok pemalsu ini telah mengedarkan rokok sejak Desember 2017, total melakukan 15 kali pengiriman rokok lewat jalur kapal laut resmi dari Surabaya, Jawa Timur.

Berikut 6 fakta yang terungkap dalam konferensi pers Bea Cukai Sulbagtara  yang digelar di Gedung Keuangan, pada Selasa (3/4/2018) pukul 15.00 Wita:

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Sulawesi Bagian Utara, Polda Sulut, Lantamal VIII, Kejati Sulut, Kodam XII Merdeka, dan Pemda Sulut menghadiri kegiatan Press Confrence terkait penangkapan tersangka tindak pidana cukai, Selasa (3/3). Presscon yang berlangsung di Lobby Gedung Keuangan Negara merilis hasil penangkapan Direktrat Jendral Bea dan Cukai Wilayah Sulawesi Utara yang mengamankan 450.400 batang rokok ilegal.
Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Sulawesi Bagian Utara, Polda Sulut, Lantamal VIII, Kejati Sulut, Kodam XII Merdeka, dan Pemda Sulut menghadiri kegiatan Press Confrence terkait penangkapan tersangka tindak pidana cukai, Selasa (3/3). Presscon yang berlangsung di Lobby Gedung Keuangan Negara merilis hasil penangkapan Direktrat Jendral Bea dan Cukai Wilayah Sulawesi Utara yang mengamankan 450.400 batang rokok ilegal. (Tribun Manado/ANDREAS RUAUW)

1. Pakai Pita Cukai Palsu

Kasus ini berawal saat petugas bea cukai melakukan penindakan  mobil yang dikendarai tersangka DEM (45) di Kotamobagu pada 24 Maret 2018.

"Petugas menemukan 64 ribu batang rokok merek 86 dan 2.400 batang rokok merek Esco Bar yang dilekati dengan pita cukai palsu. Selang satu hari, kami melakukan pengembangan penindakan terhadap tempat penyimpanan di Maumbi Minut dan berhasil mengamankan 32 ribu batang rokol merek Esco Bar yang dilekati dengan pita cukai palsu," ujar Cerah Bangun Kepala Kantor Bea dan Cukai Sulbagtara saat konferensi pers pada Selasa (3/4/2018)

Dua orang tersangka berinisial DEM (45) dan MP (38) di tampilkan dalam Press Confrence terkait penangkapan tersangka tindak pidana cukai, Selasa (3/3). Presscon yang berlangsung di Lobby Gedung Keuangan Negara merilis hasil penangkapan Direktrat Jendral Bea dan Cukai Wilayah Sulawesi Utara yang mengamankan 450.400 batang rokok ilegal.
Dua orang tersangka berinisial DEM (45) dan MP (38) di tampilkan dalam Press Confrence terkait penangkapan tersangka tindak pidana cukai, Selasa (3/3). Presscon yang berlangsung di Lobby Gedung Keuangan Negara merilis hasil penangkapan Direktrat Jendral Bea dan Cukai Wilayah Sulawesi Utara yang mengamankan 450.400 batang rokok ilegal. (Tribun Manado/ANDREAS RUAUW)

2. Barang dari Jatim

Keterangan tersangka DEM, semua barang bukti adalah milik MP (38) yang melakukan pembelian Jawa Timur.

Halaman
1234
Penulis: Aldi
Editor: Aldi
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved