Jurnalis Bolmong Dan Aji Manado Gelar Aksi Demo Di Kotamobagu, Supardi : Tolak Kekerasaan

Jurnalis Bolaang Mongondow dan AJI Manado, gelar aksi demo menolak kekerasan dan kriminalisasi terhadap Pers di Kotamobagu

TRIBUNMANADO/VENDI LERA
Aksi demo menolak kekerasan dan kriminalisasi terhadap Pers di Kotamobagu 

Laporan Wartawan Tribun Manado Vendi Lera

KOTAMOBAGU,TRIBUNMANADO.CO.ID - Puluhan Aliansi Jurnalis Bolaang Mongondow dan AJI Manado, gelar aksi demo menolak kekerasan dan kriminalisasi terhadap Pers, di simpang empat pusat kota Kotamobagu, Senin (2/4/2018).

Dalam aksi tersebut Aliansi Jurnalis Bolmong, menolak kekerasan dan kriminalisasi yang dilakukan tim sukses salah satu pasangan bakal calon Gubernur di Ambon, Maluku, terhadap wartawan cetak sedang melakukan peliputan.

Dari pantauan Tribun Manado.co.id, peserta demo membagikan selebaran ke setiap kendaraan melintas di simpang empat pusat Kotamobagu serta meletakkan ID Card di atas aspal sebagai bentuk protes.

"Tuntutan kami dalam aksi ini, mengecam aksi kekerasaan terhadap jurnalis di Maluku oleh tim sukses salah satu calon gubernur di Maluku, sebab dalam menjalankan tugas peliputan kami dilindungi oleh Undang-Undang," ujar Korlap Aksi Supardi Bado.

Kata dia, kasus ini harus diusut tuntas oleh kepolisian. Sebab jurnalis dalam melaksanakan tugas dilindungi oleh undang-undang Pers.

Rahman Rahim, Jurnalis Kompas TV mengatakan, aksi ini bentuk protes terhadap kriminalisasi dan menolak kekarasaan terhadap Pers.

"Ini aksi damai yang kami lakukan. Kami minta agar polisi memproses kasus kekerasaan," ujar jurnalis Bolmong Rahman Rahim.

Ia menambahkan, stop aksi kekerasan terhadap jurnalis, karena di Indonesia, kejadian seperti ini, sudah banyak terjadi.

Penulis: Vendi Lera
Editor:
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved