PT Pegadaian Beri Perhatian Pengembangan UKM

PT Pegadaian (Persero) memberi perhatian kepada pengembangan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Sulawesi Utara (Sulut).

PT Pegadaian Beri Perhatian Pengembangan UKM
DOK. TRIBUNMANADO/HERVIANSYAH
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribun Manado Herviansyah

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO- PT Pegadaian (Persero) memberi perhatian kepada pengembangan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Sulawesi Utara (Sulut).

Hal ini dilakukan untuk membantu meningkatkan kesejahteraan perekonomian masyarakat, Minggu (1/4/2018).

"Kami memberi perhatian kepada pengembangan UKM," ujar Kepala Bagian Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) dan Corporate Social Responsibility (CSR) Kanwil PT Pegadaian (Persero) Regional V Manado Mustafa Domili.

Hal ini karena di perseroannya terdapat program kemitraan dan bina lingkungan yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui wirausaha.

Hal ini karena pelaku UKM memiliki dampak yang luas di masyarakat untuk peningkatan perekonomian yang berdampak kepada kesejahteraan masyarakat.

Apalagi terbukti pelaku UKM bisa bertahan dalam krisis ekonomi yang terjadi beberapa waktu lalu.

Oleh karena itu pelaku UKM kuliner yang banyak di Manado beberapa di antaranya telah dibina, sehingga kedepannya bisa berkembang.

Terpisah, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sulut Soekowardojo mengungkapkan pembinaan UMKM harus terus dilakukan karena ikut meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

Apalagi peran UMKM dalam pertumbuhan ekonomi cukup besar di Sulawesi Utara (Sulut). Untuk itu semua pihak harus terus-menerus membantu membina pengembangan sektor tersebut.

Penulis: Herviansyah
Editor: Aldi
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved