Tak Disangka, Seekor Ayam Bisa Bertahan Hidup Tanpa Kepala

Tersebar video seekor ayam tanpa kepala yang bisa bertahan hidup selama seminggu dan diadopsi oleh dokter hewan yang memberinya makan

TribunVideo.com
Kolase 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Seekor ayam tanpa kepala bisa bertahan hidup selama seminggu, dan tetap diberi makan oleh pemiliknya untuk membuatnya bertahan hidup.

Tersebar video yang menampilkan seekor ayam masih berdiri tegak dan hidup tanpa kepala.

Ayam tersebut hanya memiliki tunggul leher tanpa tengkorak.

Tidak diketahui bagaimana unggas ini kehilangan kepalanya.

Dilansir dari Tribun-video.com dari mirror.co.uk, ayam ini diadopsi oleh dokter hewan yang memberinya makan dengan meneteskan antibiotik di leher ayam tersebut.

Dokter hewan bernama Supakade Arun Thong berasal dari Thailand Tengah mengatakan bahwa ayam ini jinak dan tetap hidup meski tanpa kepala.

"Hewan ini ingin hidup, dan kita memberinya makan," ungkapnya.

Unggas ini diharapkan akan berumur panjang meski tanpa kepala, dan akan mendapatkan rekor ayam yang mampu hidup terlama tanpa kepala.

Sebelumnya ada seekor ayam bernama Mike yang mencetak rekor ayam tanpa kepala dengan hidup terlama yaitu selama 18 bulan antara tahun 1946 sampai 1947.

Menurut para ilmuan, alasan mengapa ayam dapat bertahan hidup meskipun tanpa kepala adalah masih memiliki otak meski tanpa kepala.

Dr Smulders seorang peneliti percaya bahwa 80% otak merupakan bagian dari pengontrol jantung ayam, pernapasan dan rasa lapar, sehingga masih mampu hidup meski tanpa tengkorak.

Ia mengatakan kagum karena otak ayam yang tersisa dibagian kepala ayam tersebut sangat sedikit namun ayam masih mampu hidup selama seminggu.

Simak video berikut :

Editor:
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved