Ikut Musrenbang Kabupaten Mitra, Sejumlah Kepala SKPD Justru Sibuk dengan Smartphone

Musrenbang digelar dalam rangka penyusunan rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) tahun 2019 Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra).

Ikut Musrenbang Kabupaten Mitra, Sejumlah Kepala SKPD Justru Sibuk dengan Smartphone
TRIBUNMANADO/CHRISTIAN WAYONGKERE
Sejumlah Kepala Organisasi perangkat daerah (OPD) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) sibuk dengan smartphone 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Sejumah kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), di jajaran pemerintah kabupaten (pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra) justru asik main smartphone saat pelaksanaan musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang) di gedung Wale Wulan Lumintang pada Kamis (29/3/2018)

Musrenbang digelar dalam rangka penyusunan rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) tahun 2019 Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra).

Para kepala OPD yang duduk di deretan kursi depan sibuk dengan smartphone masing-masing saat sedang berlangsung pembicara kepala Bappeda Kabupaten Mitra, Ir Djony Ronsu, dari awal hingga akhir mereka tetap setia pada kesibukan melihat barang elektronik yang dipegang.

Selain itu, pelaksanaan Musrembang yang dibuka langsung pelaksana tugas (plt) Bupati Mitra Ronad Kandoli membuat sekretaris daerah Robby Ngongoloy berang karena kehadiran dari undangan telat datang.

"Sangat disayangkan baru beberapa orang kepala OPD yang hadir sejak awal," tulis Robby pada pesan whatsapp, Jumat (30/3/2018).

Keterlambatan pada kepala OPD sempat terekam mata awak media, ada beberapa yang datang saat musrembang sudah selesai dibuka plt Bupati Mitra.

Pemukulan Tetengkoren oleh pelaksana tugas (Plt) Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) Ronald Kandoli, menjadi pertanda pelaksanaan musrembang yang diikuti oleh kepala OPD, muspida Mitra, pimpinan DPRD Mitra, camat, tokoh masyarakat dan undangan lainnya.

"Perencanaan pembangunan di 2019 nanti, sudah melalui perencanaan dari musrembang kelurahan desa Januari 2018, Kecamatan Februari dan tingkat kabupaten Maret 2018 tidak boleh lewat bulan ini," kata Kandoli.

Dalam musrembang tingkat kabupaten yang mengusung tema akselerasi pembangunan untuk peningkatan pertumbuhan disegala bidang dalam mewujudkan masyarakat yang jeas sejahtera, diperoleh banyak usalan dan masukkan yang diterima untuk ditindak lanjuti serta tidak diterima.

Pemkab Mitra akan memprioritaskan yang dikerjakan di tahun 2019, yang tentunya bersinergi dengan program provinsi Sulut dan pemerintah pusat.

Halaman
12
Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Aldi Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved