7 Pencuri Susu di Transmart Bahu Dibekuk Polisi, 24 Kaleng Berhasil Dikirim ke Jakarta

Tujuh orang, lima di antarnya asal Surabaya ditangkap polisi karena melakukan pencurian susu kaleng di Transmart Manado.

7 Pencuri Susu di Transmart Bahu Dibekuk Polisi, 24 Kaleng Berhasil Dikirim ke Jakarta
ISTIMEWA
Tujuh orang, lima di antarnya asal Surabaya ditangkap polisi karena melakukan pencurian susu kaleng di Transmart Manado. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Tujuh orang, lima di antarnya asal Surabaya ditangkap Tim Polsek Malalayang bersama Tim Macan Polresta Manado, karena melakukan pencurian susu kaleng di Transmart Carrefour, Kelurahan Bahu Kecamatan Malalayang Manado, Sulawesi Utara.

"Penangkapan dilakukan Senin (26/3/2018) pukul 22.00 Wita," ujar Kapolresta Manado Kombes Pol FX Surya Kumara, Selasa (27/3/2018).

Penangkapan berawal ketika anggota Polsek Malalayang menerima informasi dari satpam bahwa di Transmart Bahu Mall telah terjadi kasus pencurian.

Anggota Polsek Malalayang langsung mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan kemudian berhasil mengamankan seorang perempuan berinisial AS (48) warga Kecamatan Sawahan Kota Surabaya dan langsung dibawa ke Mapolsek Malalayang.

Dari hasil pengembangan bersama Tim Buser Polresta Manado kemudian ditemukan enam orang lainnya dan ditangkap di Hotel Sahid Kawanua Teling Kecamatan Wanea Manado.

Totalnya ada tujuh orang.

Enam orang yang ditangkap di Hotel Sahid Kawanua di antaranya perempuan berinisial F (53) warga Tegal Sari Kota Surabaya, lelaki berinisial K (28) warga Sawahan Kota Surabaya, lelaki berinisial S (47) warga Tegal Sari Kota Surabaya, lelaki FO (25) warga Kauditan Kabupaten Minahasa Utara, lelaki SH (44) warga Rungkut Kota Surabaya, lelaki berinisial J (47) warga Prambon Kabupaten Nganjuk.

Kapolresta Manado Kombes Pol FX Surya Kumara melalui Kapolsek Malalayang Kompol Dodi Haryansyah mengatakan, dari hasil interogasi yang dilakukan, tujuh orang tersebut telah melakukan pencurian sebanyak 30 kaleng Susu di Transmart Bahu Mall.

"Untuk 24 kaleng susu telah dikirim ke Jakarta," ujarnya.

Barang Bukti yang disita antara lain tiga kaleng susu Weth Promil Gold ukuran 900 gram, tiga kaleng susu Nestle Nan Kid Pro ukuran 900 gram, 13 buah Handphone, satu buah mobil Avanza.

“Tujuh orang dan barang bukti sudah dilimpahkan ke Mapolresta Manado untuk diproses sesuai dengan Hukum yang berlaku," ujar dia. (Tribunmanado.co.id/Handhika Dawangi)

Penulis: Handhika Dawangi
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved