Renungan Harian Keluarga

RENUNGAN: Akibat Persekongkolan, Kehilangan Kasih

Dengan memperhatikan kehidupan orang Kristen pada masa kini sering terjadi ketidakcocokkan antar sesama manusia dan suka menang sendiri

RENUNGAN: Akibat Persekongkolan, Kehilangan Kasih
ilustrasi 

Matius 26:47
DENGAN memperhatikan kehidupan orang Kristen pada masa kini sering terjadi ketidakcocokkan antar sesama manusia dan suka menang sendiri dengan mengabaikan kehidupan bersama.

Hidup ini sangat berarti ketika kita sebagai satu persekutuan Gereja dapat melakukan yang baik. Tidak mengkambing-hitamkan sesorang dengan maksud melepaskan tanggungjawab. Ironisnya masih ada orang Kristen suka mengunakan cara kekerasan untuk mencapai suatu tujuan.

Yudas yang adalah salah seorang dari kedua belas murid telah melakukan hal yang jahat yaitu memakai kekuatan manusia dengan melibatkan serombongan besar orang serta lengkap dengan alat kekerasan yaitu pedang dan pentung.

Pedang sebuah alat perang untuk meliter sedang pentung sebagai alat pemukul yang terbuat dari kayu. Yudas dan serombongan besar orang telah disuruh oleh imam-imam kepala dan tua-tua Yahudi. Mereka merasa tersaingi dengan karya dan pelayanan Yesus yang membawa keselamatan.

Marilah sebagai keluarga Kristen khususnya orang tua hendaknya mendidik anak dengan cara yangsesuai dengan Firman Tuhan yaitu kasih. Memang ada saja orang tua masih mengunakan kekerasan dalam rumah tangga terhadap anak-anak dengan me-mukul dengan tangan atau dengan alat yang dapat menyakitkan hati anak sehingga kehilangan kasih.

Cinta kasih dalam keluarga baik sebagai suami istri dan anak hendaknya terwujud dalam kedamaian dan sukacita. Amin.

Doa: Ya Tuhan, ajarilah kami untuk terus melakukan apa yang baik untuk membangun persekutuan jemaat. Bimbinglah kami untuk saling menghargai dalam keluarga. Amin.

Editor: Aswin_Lumintang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved