Kenapa Wanita Merasa Sangat Bahagia Ketika Belanja? Ternyata Begini Penjelasannya

BERBELANJA untuk sebagian orasng mungkin selama ini dilihat sebagai hal sia-sia yang tak bermanfaat dan hanya menghabiskan uang.

Kenapa Wanita Merasa Sangat Bahagia Ketika Belanja? Ternyata Begini Penjelasannya
Net
Ilustrasi Belanja 

TRIBUNMANADO.CO.ID - BERBELANJA untuk sebagian orasng mungkin selama ini dilihat sebagai hal sia-sia yang tak bermanfaat dan hanya menghabiskan uang.

Berkaitan dengan berlanja, tentunya sangat diidentikkan dengan kaum hawa.

Ya, karena wanita dan hobi berbelanja seakan menjadi hal yang sangat dekat.

Namun, tahukah Anda, ternyata berbelanja mempunyai efek membahagiakan lho.

Menurut peneliti di University of Michigan, berbelanja justru bisa menjadi terapi yang menghilangkan stres seseorang dan membuat mereka lebih bahagia

Sebuah penelitian terbaru menemukan bahwa berbelanja atau membeli barang memang bisa menurunkan rasa sedih dan stres.

Orang diketahui merasa tiga kali lebih berbahagia ketika mereka membeli barang baru. Uniknya, ini tak hanya berlaku pada wanita tetapi juga pria!

Peneliti mengklaim bahwa membeli barang baru memberikan seseorang perasaan yang baik karena mereka merasa menguasai keadaan dan lingkungan mereka.

Hasil penelitian ini juga menunjukkan bahwa membeli sesuatu lebih efektif hingga 40 kali lipat membuat orang bahagia jika dibandingkan dengan orang yang hanya melihat-lihat saja.

Sebuah penelitian yang diterbitkan di Journal of Psychology and Marketing di Amerika Serikat, ternyata orang yang berbelanja saat kondisi mood sedang buruk (marah, sedih, kesal, dll), biasanya berbelanja lebih banyak.

Halaman
12
Editor: Try Sutrisno
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved