(VIDEO) Setya Novanto Akui Dapat Jam Tangan Seharga Rp 1,3 Miliar

Mantan Ketua DPR RI Setya Novanto mengaku dapat jam tangan mewah merk Richard Mille seharga Rp 1,3 miliar

TRIBUNMANADO.CO.ID - Mantan Ketua DPR RI Setya Novanto mengaku dapat jam tangan mewah merk Richard Mille seharga Rp 1,3 miliar. dari Direktur Biomorf Lone LCC, almarhum Johannes Marliem, yang dititipkan melalui Andi Narogong.

Namun Jaksa KPK tetap mencecar soal waktu penerimaan jam tersebut.

Menurut jaksa, soal jam tangan sudah ada kesamaan antara keterangan Andi dan Setya Novanto.

Hanya yang kurang pas soal waktu pemberian jam pada Setya Novanto.

"Jam tangan yang benar diterima dari Andi Narogong tahun berapa?" tanya jaksa di sidang, Kamis (22/3/2018) di Pengadilan Tipikor Jakarta dengan agenda pemeriksaan terdakwa.

"Iya tahun 2016 pak," jawab Setya Novanto.

Diterangkan jaksa, penyidik memiliki bukti bahwa jam tersebut dibeli oleh Johanes Marliem pada 2012, lalu rusak di tahun 2013 lanjut diperbaiki selama dua minggu di Desember 2013.

Sesuai data keimigrasian yang dikantongi KPK, pada 20 Desember 2013, Setya Novanto bersama istrinya, Deisti pergi ke Amerika Serikat lanjut meninggalkan Amerika Serikat pada 4 Januari 2014.

"Kami ada bukti email, jam dibeli dua ribu dua belas, rusaknya dua ribu tiga belas. Diperbaiki dua minggu. Masa rusak dulu baru jam dikasih ke Pak Novanto? Coba ingat-ingat. Karena keterangan Johanes Marliem dengan FBI juga jam dibeli dua ribu dua belas," tanya jaksa lagi.

"Demi Tuhan pak, pasti pak, 2016. Saya memang setiap tahun ke Amerika, karena anak saya sekolah disana," singkat Setya Novanto.

Jaksa kembali menanyakan apakah Setya Novanto tetap pada keterangannya, yakni jam tetap diterima pada 2016? Setya Novanto menyatakan tetap pada keterangannya.


 

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Setya Novanto Akui Dapat Jam Tangan Seharga Rp 1,3 Miliar

Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved