Rekrut 600 Tenaga Kerja, PT Conch Berikan Gaji Diatas UMP

PT Conch sepakati untuk pekerja akan mendapatkan gaji sesuai Upah Minimum Provinsi (UMP)

Rekrut 600 Tenaga Kerja, PT Conch Berikan Gaji Diatas UMP
TRIBUNMANADO/MAICKEL KARUNDENG
Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow dan manajemen PT Conch lakukan pertemuan pada Selasa (20/3/2018) 

TRIBUNMANADO.CO.ID - PT Conch sepakati untuk pekerja akan mendapatkan gaji sesuai Upah Minimum Provinsi (UMP) dan akan meningkat sesuai dengan kinerja dan loyalitas pekerja.

“Nantinya para pekerja akan mendapatkan gaji pokok dan uang transportasi bagi yang tidak tinggal di mess dan uang makan bagi yang tinggal di mess,” terang Bupati Bolmong Yasti  Soepredjo Mokoagow kepada tribunmanado.co.id, Selasa (20/3/2018)

Katanya, untuk tahap pertama ini PT Conch membutuhkan sebanyak 600 tenaga kerja dan nantinya pada interval berikutnya sekitar 2 tahun kemudian tenaga kerja akan ditambah menjadi 1.000 hingga 1.200 orang.

“Jadi untuk menjadi tenaga kerja di PT Conch harus berdasarkan rekomendasi Pemkab Bolmong, dengan mengambil kartu AK-1 (antar kerja) atau kartu tanda pencari pekerjaan yang dikeluarkan Disnakertrans,” tegas Yasti.

Dia meminta masyarakat tidak percaya jika ada oknum ataupun pihak lain menjanjikan akan memberikan pekerjaan di PT Conch.

Direktur Utama Mr Zeng melalui Sujono yang sekaligus menjadi penerjemah, mengungkapkan persetujuannya mengakomodasi para tenaga kerja Bolmong.

Pihak perusahaan menyetujui penerimaan tenaga kerja berdasarkan rekomendasi Pemkab. Apalagi pihak perusahaan akan mendapatkan keuntungan untuk menggunakan tenaga lokal dibanding luar daerah.

"Namun, untuk penerimaan tenaga lokal harus berdasarkan kriteria perusahaan, tentu kita akan memakai tenaga kerja jika bekerja baik dan loyal,” ungkap Sujono. 

Penulis: Maickel_Karundeng
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved