SMPN 2 Belang Minim Komputer, Ini Komentar Kepala Sekolah

Karena keterbatasan jumlah komputer hanya lima unit sehingga kami harus mencari sekolah yang punya fasilitas komputer

SMPN 2 Belang Minim Komputer, Ini Komentar Kepala Sekolah
CHRISTIAN WAYONGKERE
Siswa SMPN 2 Tombatu sedang mengikuti geladi resik UNBK di laboratorium komputer SMKN 1 Ratahan 

TRIBUNMANADO, RATAHAN - Ratusan siswa sekolah menengah pertama (SMP) memadati SMKN 1 Ratahan. Secara berkelompok mereka masuk di satu ruangan lantai bawah dan dua ruangan di lantai atas.

"Mereka siswa dari SMPN 2 Belang dan SMPN 2 Tombatu, mengikuti geladi resik pelaksanaan ujian Nasional berbasis komputer (UNBK) di laboratorium komputer sekolah kami," kata Tenny Ohy, Kepala SMKN 1 Ratahan kepada Tribun Manado, Selasa (20/3).

Ratusan siswa dibagi beberapa kelompok. Mereka mengikuti gladi resik di tiga ruangan. Merika begitu antusias dan serius menatap layar monitor hingga teliti menekan keyboard. Sesekali sejumlah siswa menahan dagu dengan telapak tangan sambil berpikir.

"Lebih gampang ujian di komputer, dari pada ujian tulis. Karena tinggal membaca soal dan jawabannya tinggal dipilih lalu diketik," kata seorang siswa.

Halifa Kolasu, Kepala SMPN 2 Belang menguraikan, untuk peserta UNBK di sekolahnya berjumlah 86 peserta, terdiri dari laki-laki 37 dan perempuan 49.

"Karena keterbatasan jumlah komputer hanya lima unit sehingga kami harus mencari sekolah yang punya fasilitas komputer," ujar Haifa.

Kepala SMPN 2 Tombatu Julice Taumpungan mengatakan, jumlah 83 peserta UNBK dari sekolah yang dia pimpin sudah selesai ikut gladi resik tahap III. Diikuti oleh laki-laki 49 dan perempuan 34 peserta.

Benny Montolalu Proktor UNBK di SMKN 1 Ratahan mengatakan, dari hasil simulasi dan geladi resik pelaksanaan UNBK tingkat SMP ditemui beberapa hal yang belum biasa dilakukan peserta, seperti ada beberapa yang salah masukkan user name saat login.

Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: David_Kusuma
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved