Renungan Harian Keluarga

RENUNGAN: Kepastian Masa Depan Orang Percaya

Manusia selalu berharap masa depannya terjamin. Harapan inilah yang menjadi aspek penentu tindakannya dimasa kini.

RENUNGAN: Kepastian Masa Depan Orang Percaya
Netralnews.com
Alkitab 

Matius 16:27

Manusia selalu berharap masa depannya  terjamin. Harapan inilah yang menjadi aspek penentu tindakannya dimasa kini. Ditinjau dari aspek ekonomi misalnya: kecenderungan orang berupaya menjadi pegawai,  karena adanya jaminan pensiun. Dalam perjuangan masa kini sekalipun harus disertai dengan pengorbanan, manusia tetap mengerjakan apapun yang diang-gapnya menjamin masa depannya.

Pembacaan firman Tuhan hari  ini menegaskan akan janji kepastian keselamatan orang percaya. Perkataan Yesus sesung-guhnya bermaksud meluruskan pola pikir muridnya, sebab dikalah itu para murid tengah berharap supaya Yesus segera menjadi raja di Israel supaya dengan sendirinya mereka akan segera menerima jabatan yang terhormat.

Harapan para murid ini sangat dangkal sebab Yesus menegaskan bahwa dirinya tidak hanya raja di Israel tetapi Raja di atas raja. Para murid pun akan menerima kemuliaan melampaui kemuliaan duniawi; mereka bercahaya seperti matahari (Mat 13:43), menjadi hakim atas Israel (Mat.19:28).

Begitu luar biasanya masa depan orang percaya menyadarkan kita untuk tetap setia bahkan bersedia memper-juangkannya. Jikalau untuk hal dunia kita rela berkorban apalagi kemuliaan sorgawi, dan  satu hal yang Yesus kehendaki yaitu menyangkal diri dan mengikut Dia.

Begitu banyak orang yang tidak percaya berupaya mengejar kemuliaan sorgawi bahkan sampai nekat menjadi pelaku bom bunuh diri tetapi tidak mendapatkannya. Oleh karena itu kita yang percaya janganlah kita menyia-nyiakan panggilan untuk hidup dalam kemuliaan Kristus ini. Amin.

Doa: Ya Tuhan, kami bersyukur atas kepastian keselamatan di dalam–Mu, peliharalah kami dalam kasih setia–Mu dan buatlah hidup kami berpadanan dengan rancangan–Mu, supaya kami memberitakan kemenangan–Mu. Amin.

Editor: Aswin_Lumintang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved