Wabup Bolmong Audiensi dengan Masyarakat Pomoman

Yanni Ronny Tuuk pada melakukan Audiensi di Desa Pomoman, Kecamatan Poigar, Jumat (16/3).

Penulis: Maickel_Karundeng | Editor: Andrew_Pattymahu

TRIBUNMANADO.CO.ID, LOLAK - Wakil Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Yanni Ronny Tuuk pada melakukan Audiensi di Desa Pomoman, Kecamatan Poigar, Jumat (16/3).

Kegiatan turut dihadiri Asisten I Pemkab Bolmong Derek Panambunan, beberapa Pimpinan perangkat daerah, unsur Forkopimcam Poigar, Sangadi dan perangkat desa, tokoh-tokoh agama, tokoh-tokoh masyarakat se-Kecamatan Poigar, serta masyarakat Desa Pomoman.

Dalam sambutannya, Wabup Yanny mengatakan usulan-usulan yang didapat di kecamatan Poigar nantinya akan dibahas di Musrenbang tingkat Kabupaten.

“Pemerintah daerah akan melakukan pemetaan terkait usulan-usulan yang didapat di Kecamatan Poigar,” ujar Wabup Yanny kepada Tribun Manado Minggu (18/3).

Ditambahkan, usulan-usulan akan ditentukan pemerintah daerah melalui Bappeda sesuai dengan skala prioritas.

“Dari banyaknya usulan akan disaring Bappeda agar sesuai dengan visi misi pemerintah daerah. Karena, hasil Musrenbang kecamatan itu adalah bagian dari proses atau tahapan penyusunan rencana kerja pemerintah daerah 2018,” jelas Yanny.

Dalam kegiatan tersebut pula, Wabup menerima rombongan mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) dalam melaksanakan misi dan pengabdian kerohanian Kristen.

Diketahui, Desa Pomoman merupakan salah satu desa prioritas di Kabupaten Bolmong karena masih berada di wilayah terpencil. Apalagi beberapa waktu lalu sempat terisolasi akibat meluapnya Sungai Poigar dan menyebabkan akses jalan terputus.

Menuju Desa Pomoman harus menggunakan kendaraan Rambo atau Jeep karena akses jalan akan melewati beberapa sungai besar. (Kel)

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved