Angkasa Pura I Bentuk Tim P2K3

T Angkasa Pura I (Persero) Bandara Sam Ratulangi (Samrat) mendorong karyawan untuk paham akan keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3)

Angkasa Pura I Bentuk Tim P2K3
HERVIANSYAH
Angkasa Pura I Bentuk Tim P2K3 

Laporan Wartawan Tribun Manado Herviansyah

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO-PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Sam Ratulangi (Samrat) mendorong karyawan untuk paham akan keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3). fungsi kerja setiap unit operasional maupun administrasi, serta jeli dalam memperhatikan adanya indikasi ataupun kemungkinan yang bisa mengancam keselamatan.

"Untuk itu kami membentuk Tim Panita Pembina Keselamatan dan Kesehatan Kerja (P2K3)," ujar General Manager Minggus Gandeguai, Minggus Gandeguai, Minggu (18/3/2018).

Hal ini dilakukan untuk menjamin kenyamanan kita semua dalam bekerja terlebih kepada semua pengguna jasa yang ada di Bandara Sam Ratulangi Manado.

"Pembentukan tim tersebut telah dilakukan pada Jumat (16/3) lalu. Untuk pelantikannya dilakukan langsung oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Ir Erny B Tumundo Msi," katanya.

Dalam pelantikan tersebut Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Ir Erny B Tumundo Msi mengapresiasi atas pelaksanaan pembentukan Tim P2K3. Hal ini menunjukkan Angkasa Pura I peduli akan keamanan maupun keselamatan para pekerja dan semua pengguna jasa bandara.

Dengan harapan agar berbagai upaya preventif terus dilakukan agar implementasi dari program perlindungan keamanan keselamatan terus terlaksana dengan baik dan menuju kepada Zero Accident.

Pembentukan tim tersebut mengacu pada Peraturan Menteri Tenaga Kerja No. PER.04/MEN/1987 tentang Pantia Pembina Keselamatan dan Kesehatan Kerja (P2K3) serta Tata Cara Penunjukkan Ahli Keselamatan Kerja.(erv)

Penulis: Herviansyah
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved