Bayar dan Lapor Pajak Dengan Mudah

Kantor Wilayah Dirjen Pajak Sulutenggo Malut mengatakan kampanye simpatik ini serentak di seluruh Indonesia pada tanggal 18 Maret besok.

Bayar dan Lapor Pajak Dengan Mudah
TRIBUN MANADO/CHINTYA RANTUNG
Kampanye Simpatik Kantor Wilayah (Kanwil) Ditjen Pajak (DJP) Sulawesi Utara, Tengah, Gorontalo, dan Maluku Utara, (Sulutenggomalut ) dilaksanakan di Lapangan Kawasan Megamas, Sabtu (17/3/2018) pagi. 

TRIBUNMANADO.CO.ID-- Kampanye Simpatik Kantor Wilayah Direktorat Jendral Pajak Sulawesi Utara, Tengah Gorontalo dan Maluku Utara dilakasanakan di Lapangan Kawasan Mega Mas (17/03/2018) pagi.

Diawali dengan zumba bersama dengan masyarakat. Lomba-lomba, doorprice dan penyerahan hadiah kepada pemenang lomba.

Agustin Vita Avantin Kepala Kantor Wilayah Dirjen Pajak Sulutenggo Malut mengatakan kampanye simpatik ini serentak di seluruh Indonesia pada tanggal 18 Maret besok. "Tetapi karena di Manado bertepatan dengan Minggu hari ibadah maka dimajukan pada 17 Maret hari ini," kata Kakanwil Vita panggilan akrabnya.

Ia menjelaskan dalam kampanye ini pemerintah Indonesia dalam hal ini Dirjen Pajak ingin memberitahukan kepada masyarakat, membayar pajak itu gampang dan bisa dimana saja.

"Pelaporan dan pembayaran gampang dan simpel, bisa menggunakan handphone dengan aplikasi.Batas waktu pembayaran 31 Maret mendatang. Tetapi jangan nanti tunggu tanggal 31, supaya orang pajak dapat melayani dengan mudah, maksimal, tidak ngantri dan pastinya lebih nyaman," sebutnya.

Ia menambahkan Untuk pembayaran bisa menggunakan e-billing untuk pembayaran dan e-fillong untuk pelaporannya. "Pembayaran dengan menggunakan e-billing ini langsung ke kas negara bukan ke kantong pajak atau orang pajak. Supaya pajak itu seutuhnya untuk pembangunan," tambahnya.

Dijelaskannya dengan e-billing pembayaran pajak dapat terstruktur, terekam dan uptodate.
"Supaya masyarakat tidak utang. Semakin sedikit pajak maka semakin banyak utang. Bayarlah pajak untuk pembangunan supaya masyarakat sejahtera," jelasnya.(chi)

Penulis: Chintya Rantung
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved