Duh Antrean Panjang, Petugas Imigrasi di Afrika Selatan Ini Malah Sibuk Main Smartphone

Pemerintah Afrika Selatan sedang menyelidiki petugas imigrasi yang diduga bermain smartphone saat sedang bekerja.

Duh Antrean Panjang, Petugas Imigrasi di Afrika Selatan Ini Malah Sibuk Main Smartphone
TWITTER

Laporan Wartawan TribunSolo.co, Rika Apriyanti

TRIBUNMANADO.CO.ID, CAPE TOWN- Pemerintah Afrika Selatan sedang menyelidiki petugas imigrasi yang diduga bermain smartphone saat sedang bekerja.

Petugas tersebut dikabarkan mengabaikan antrian panjang di pos perbatasan Beitbridge dan Zimbabwe.

Menteri Dalam Negeri, Malusi Gigaba, telah memerintahkan departemen tersebut untuk menyelidiki kasus ini menyusul kemarahan publik.

Sebuah video yang menunjukkan petugas imigrasi sedang mengobrol di smartphone-nya sementara antrean begitu banyak beredar di sosial media.

Menteri Dalam Negeri melalui akun sosial media Twitternya @mgigaba meminta dapartemen bersangkutan untuk segera menyelidiki masalah tersebut.

"Saya pagi ini (Rabu) menginformasikan tentang video yang beredar di platform media sosial, dan telah meminta Departemen @HomeAffairsSA untuk menyelidiki masalah ini dan segera bertindak melawan pejabat tersebut," tulis Gigaba di akun twitternya.

Beberapa pelancong di sisi perbatasan Afrika Selatan Musina mengeluh menunggu berjam-jam di perbatasan sementara wanita tersebut menghabiskan waktu di smartphone-nya.

"Sangat tidak profesional bagi seseorang untuk bermain dengan smartphone-nya saat ada antrian panjang dari para pelancong seperti ini!"

"Mengapa tidak menyelesaikan terlebih dahulu, dan kemudian bermain dengan telepon Anda," tanya seorang wanita pengusaha Zimbabwe.

Pos perbatasan Beitbridge merupakan pos yang tersibuk di Afrika Sub-Sahara.

Pos ini adalah pintu gerbang ke beberapa negara di Afrika Selatan dan sekitarnya.

Dari penelurusan Tribunsolo.com di akun sosial media Twitter @HomeAffairsSA pada Jumat (16/3/2018), admin telah mengunggah press release.

Dalam hal ini, petugas tersebut telah didentifikasi dan akan menjalani proses pendisiplinan internal.

Editor: Rine Araro
Sumber: Tribun Solo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved