Bolsel Masuk Daftar Seven Dive Trip

Harus bersyukur sebab Bolsel masuk dalam daftar Seven Dive Trip terbaik di Indonesia," ujar Kamaru.

Bolsel Masuk Daftar Seven Dive Trip
ist
istri Kapolda Sulut saat menyelami dasar laut Bolsel. 

Liputan Wartawan Tribun Manado, Felix Tendeken

TRIBUNMANADO.CO.ID, MOLIBAGU-Kabar gembira bagi para pemburu wisata di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), sebab Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) masuk dalam daftar Seven Dive Trip di Indonesia. Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Bupati (Wabup) Iskandar Kamaru, disela aktifitas kerjannya, Kamis (15/3).

"Harus bersyukur sebab Bolsel masuk dalam daftar Seven Dive Trip terbaik di Indonesia," ujar Kamaru, sekembalinya dari kegiatan Deep Extreme.

Atas penghargaan tersebut, pasangan Haji Herson Mayulu (H2M), meminta agar perairan laut dijaga bersama dari tangan jahil agar karang yang menjadi nilai jual tidak mengalami kerusakan.

Apalagi kata dia, tidak lama lagi Festival Teluk Tomini (FTT) akan digelar kembali, dimana akan dihadiri oleh wisatawan lokal serta manca negara.

"Pada kesempatan tersebut akan digelar lomba mancing tingkat lokal se-Sulut, juga akan dihadiri oleh menteri," ujarnya.

Terpisah Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata dan Budaya (Disparbud) Bolsel Resli Paputungan, berterima kasih atas peran serta Wabup yang berupaya mempromosikan potensi wisata di Bolsel.

Tambahnya FTT mulai tahun 2014 sampai 2017 telah memberikan berbagai prestasi bagi Kabupaten baru ini. Mulai dari lomba foto bawah laut, pemecahan rekor MURI penyelam terbanyak, dan sebagainya.

Atas berbagai upaya yang dilakukan selama masa kepemimpinan H2M-Bersinar membuahkan berbagai hasil sesuai dengan harapan.

"Bolsel masuk dalam jajaran paket diving indonesia, ini cukup membuktikan bahwa daerah kita sudah dikenal di Nusantara," ujar Resli. (lix)

Penulis: Felix Tendeken
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved