Pakai Mobil Hitam Ini, Kamaru Pantau Pembukaan Jalan Perkebunan di Desa Luwoo

Wabup Bolsel Iskandar Kamaru, memantau langsung pembukaan dan pembangunan jalan perkebunan di Desa Luwoo, Kecamatan Posigadan, Bolsel.

Pakai Mobil Hitam Ini, Kamaru Pantau Pembukaan Jalan Perkebunan di Desa Luwoo
TRIBUN MANADO/FELIX TENDEKEN
Kamaru mengawasi pembangunan jalan di Desa Luwoo. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MOLIBAGU - Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Iskandar Kamaru, memantau langsung pembukaan dan pembangunan jalan perkebunan di Desa Luwoo, Kecamatan Posigadan, Bolsel, Sulawesi Utara, Sabtu (11/3/2018).

Menggunakan mobil dinas semi truk berwarna hitam, Kamaru bersama tim instansi teknis menerobos jalan beralas tanah menuju lokasi di mana alat berat sementara bekerja.

Di lokasi tesebut, sejumlah warga telah menanti kehadirannya.

Mereka juga turut serta mengawasi jalannya pembangunan jalan yang bertujuan mempermudah masyarakat mengeluarkan bahan pertanian.

Pada kesempatan tersebut, Kamaru menggunakan kemeja bermotif kotak - kotak merah ditemani topi berwarna merah bercakap - cakap akrab dengan masyarakat, menyerap seluruh aspirasi mereka tentang pengembangan bidang pertanian.

"Dari percakapan tersebut sebagain besar masyarakat mengatakan sangat membutuhkan jalan perkebunan," ujar Kamaru.

Wabup juga menilai untuk mengembangkan hasil pertanian wajib ditunjang dengan berbagai infrastruktur termasuk di dalamnya adalah jalan perkebunan.

"Sehingga ketertarikan dan semangat masyarakat untuk bertani semakin tinggi," ujarnya.

Diharapkan olehnya, selain digunakan untuk pemberdayaan masyarakat Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (Dandes) dimanfaatkan sesuai kebutuhan masyarakat.

Sesuai dengan aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat khususnya dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan Musrenbang (Musrenbang) baik tingkat desa maupun tingkat kecamatan.

"Sangat diharapkan, sehingga kita juga menjadi satu diantara daerah lain sebagai penghasil pertanian terbesar di Sulawesi Utara (Sulut)," ujar Kamaru. (Tribunmanado.co.id/Felix Tendeken)

Penulis: Felix Tendeken
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved