Begini Harapan TAC untuk Pengurus Baru AJI Manado

Terpilihnya Lynvia Gundhe dan Fernando Lumowa sebagai Ketua dan Sekretaris AJI Manado tentunya membawa harapan baru bagi sepak terjang AJI di Manado.

Begini Harapan TAC untuk Pengurus Baru AJI Manado
ISTIMEWA
Lynvia Gundhe dan Fernando Lumowa, Pemimpin AJI Manado. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Terpilihnya Lynvia Gundhe dan Fernando Lumowa sebagai Ketua dan Sekretaris Aliansi Jurnalis Indonesia (AJI) Manado tentunya membawa harapan baru bagi sepak terjang AJI di Manado.

Tak mau ketinggalan, lembaga kajian sosial dan politik, Tumbelaka Academic Centre (TAC) pun memberikan ucapan selamat dan menaruh harapan kepada pengurus yang baru kali ini.

"Duet ini memberi harapan besar, ke depannya AJI Manado akan semakin "mentereng" dan berwibawa walaupun situasi dan kondisi dinamika sosial serta politik akan semakin berat sehingga perlu kerja ekstra keras," ujar Taufik Tumbelaka Selaku Direktur Eksekutif TAC, Senin (5/3/2018).

Taufik menambahkan, tantangan ke depan di mana Pers selaku four estate atau pilar keempat dari negara dan demokrasi menghadapi dilema besar dalam arti pers yang harus memegang teguh rambu-rambu indenpedensinya juga berhadapan dengan fakta lapangan di mana pers menjelma menjadi Industri yang berbicara juga tentang cost and benefit.

"Tentunya diperlukan kecerdasan khusus dalam mengambil posisi harmonis agar idealisme pers tidak tergadaikan oleh tantangan zaman," ucapnya.

Ia juga berharap kepercayaan serta tanggung jawab yang saat ini dipegang oleh Via dan Nando (nama sapaan) dapat dijawab dengan kerja keras sebagai dedikasi dan pemberian diri. (Tribun Manado/Nielton Durado)

Penulis: Nielton Durado
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved